Notification

×

Iklan

Iklan

Musibah Kebakaran, Satu Unit Rumah Warga Pulo Sarok Habis Dilahap Si Jago Merah

01 Juni 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka com -- Kembali sijago merah melahap satu unit rumah milik warga Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (31/05/2023).


Musibah kebakaran rumah milik warga Desa Pulo Sarok terjadi malam ini tadi. "Sekira Pukul. 20:15 Wib. Dugaan sementara, penyebab kebakaran disebabkan oleh korsleting Listrik.


Kepala BPBD Aceh Singkil, Al Husni Mengatakan, Kejadian kebakaran rumah milik warga Kampung Desa Pulo Sarok. "Dugaan sementara disebabkan oleh Korsleting listrik.


Sementara, Adapun pemilik rumah, Arfandi Syahputra (1 KK, 1 Jiwa). Namun saat kejadian kebakaran, pemilik rumah sedang tidak berada ditempat." Ungkap Husni 


Terkait, korban jiwa (nihil), Sedangkan upaya telah dilakukan tim kita di lapangan dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil.


"Kami telah menurunkan dua unit mobil damkar, dari Pos Singkil dan telah melakukan pemadaman api di lokasi kejadian ditempat kebakaran tersebut.


Terlihat para petugas Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Singkil, bersama dengan TNI/POLRI dan Masyarakat, saling berjibaku berupaya untuk memadamkan kobaran api.


Sebelumnya, Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya,S.H Saat Dikonfirmasi Awak Media, Ia mengatakan “Asal titik api masih dalam tahap penyelidikan.


"Kemudian, mengenai kerugian pasti ada, namun kita belum bisa pastikan berapa jumlahnya," Sebut Kapolsek IPTU Didik 


Apalagi, saat orang pemilik rumah ini, Kebetulan sedang tidak berada ditempat, menurut keterangan dari masyarakat sekitar sini.


"Beliau itu tinggal sendiri, diketahui beliau juga dalam kondisi sakit. Kebetulan untuk saat ini beliau tinggal dirumah saudaranya,


Diketahui, Pemilik rumah juga masih lajang, pekerjaan sehari - hari, sebagai tukang pangkas," Imbuhnya 


Tentunya alat – alat pangkasnya juga Ikut habis terbakar dan kebetulan ini sudah malam, Sehingga menyulitkan kita didalam melakukan identivikasi dan proses penyelidikan.


Tapi, Ahamdulillah proses pemadaman api, dapat kita tangani cepat, secara bersama - sama, sehingga titik api tidak menjalar kesamping, kiri dan kanan lainnya,” tutup Kapolsek. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close