Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Himpun Puluhan Kantong Darah, PALMERAH JINGGA Ikut Peringati Hari Donor Darah Sedunia

16 Juni 2023

 


Jember, zonamerdeka.com - Palang Merah Remaja Wira SMAN Jenggawah atau yang dikenal PALMERAHJINGGA adakan donor darah di sekolah Kamis, 15 Juni 2023. Ini sebagai bentuk  peringatian Hari Donor Darah Sedunia yang bertepatan pada 14 Juni 2023.  


Warga sekolah merupakan sasaran utama dari kegiatan ini. Setidaknya ada 50 pendonor yang mendaftar pada kegiatan donor darah kali ini. Hasilnya, puluhan kantong darah berhasil dihimpun untuk disumbangkan kepada pasien di rumah sakit yang membutuhkan. Tentu melalui Uni Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember. Para pendonor kali ini merupakan siswa, anggota dharma wanita, muspika Jenggawah, serta warga sekitar. 










Puluhan anggota PALMERAHJINGGA selaku panitia aktif memberikan arahan serta penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya donor darah. Mereka juga mengajak masyarakat untuk bisa peduli kepada sesama dalam upaya menyelamatkan nyawa dengan mendonorkan darah. 


Lulus  Fasilitator PMR Wira SMAN Jenggawah menuturkan semangat donor darah di SMA 1 Jenggawah bagus. "Donor Darah di SMAN Jenggawah ini, bertujuan menumbuhkan rasa peduli terhadap orang yang membutuhkan darah dan sebagai upaya membantu menjaga stok darah PMI Kabupaten Jember agar tetap tercukupi". 


Dengan adanya kegiatan ini masyarakat sekolah pun menyambut antusias dan penuh mendukung agar kegiatan Donor Darah ini rutin digelar. Kegiatan donor darah oleg PALMERAHJINGGA direncanakan rutin digelar di SMAN 1 Jenggawah. (manto)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close