Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinparbud Kabupaten Bangka Tampil di Gebyar Wisata Nusantara Expo Jakarta

09 Juni 2023

 

Rismy Wira Maddona, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka 

Bangka, zonamerdeka.com - Beragam jenis produk UMKM, khas kabupaten Bangka, seperti cemilan makanan, kerupuk, kemplang, dan juga produk lain, seperti kerajinan rajutan, batik, serta sovenir, akan dipajang di Stand Gebyar Wisata Nusantara Expo (GWN Expo) 2023 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta, dari tanggal 8 sampai 11 Juni 2023.


Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona, kemaren siang, sebelum bertolak mengikuti Gebyar Wisata Nusantara Expo (GWN Expo) 2023 di Jakarta.


Dijelaskan Rismy Wira Maddona bahwa pameran Gebyar Wisata Nusantara Expo 2023, moment untuk  mempromosikan langsung kekayaan potensi wisata dan produk UMKM di tingkat Nasional. Tentunya moment tersebut, akan  dimanfaatkan untuk memperkenalkan serta mempromosikan daya tarik wisata unggulan serta berbagai produk UMKM ekonomi kreatif asal Kabupaten Bangka, "Kami pamerkan  makanan snack ringan, karena Kabupaten Bangka terkenal dengan cemilan berupa kerupuk dan kemplang. Kemudian kami pamerkan juga kerajinan rajutan, batik madu, serta  souvenir pariwisata khas Bangka, " jelasnya.


Rismy Wira Maddona menambahkan Gebyar Wisata Nusantara Expo,  Pameran tingkat nasional, sebagai ajang mempromosikan potensi wisata daerah, guna meningkatkan daya tarik wisata. Seperti wisata alam, bahari, budaya, sejarah. Giat pameran gebyar wisata tingkat nasional menjadi sarana pertemuan bagi pelaku pariwisata, "Tentunya dinas pariwisata dari berbagai daerah bertemu, untuk menginformasikan dan saling mendiskusikan tentang perkembangan serta tujuan wisata baru dan menjadi peluang penjualan paket paket wisata, " ujarnya.


Dikatakan juga oleh Rismy Wira Maddona, Gebyar Wisata Nusantara Expo diikuti 45 peserta dari seluruh  Indonesia yang menampilkan wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata buatan, wisata kuliner, wisata religi, wisata olahraga, wisata bahari, wisata edukasi, "Ini menjadi momentum bangkitnya kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di kabupaten Bangka. Untuk itu harus didukung penuh seluruh masyarakat daerah ini,"harapnya. (eru)









ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close