Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wawako Zohirin Minta Pemerintahan Terdepan Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Sensus Pertanian

31 Mei 2023

 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengarahkan jajaran pemerintahan terdepan untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat agar mendukung pelaksanaan Sensus Pertanian Tahun 2023. 


"Pemerintah Desa dan Kelurahan tolong berperan untuk ikut menyampaikan dan mengajak masyarakat supaya mendukung Sensus Pertanian 2023 ini dengan memberikan informasi yang jujur dan lengkap. Kalau ada masyarakat yang ragu atau takut karena memperoleh informasi yang salah, maka di situ desa dan lurah harus memberikan sosialisasi, " kata Wawako Zohirin Sayuti, pada Rabu 31 Mei 2023, ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi Sensus Pertanian Tahun 2023.


Disebutkan Wawako Zohirin, data-data yang nanti diperoleh dari Sensus Pertanian Tahun 2023 ini merupakan rujukan strategis dalam pengambilan kebijakan dan menjalankan program baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. 


"Mengingat pentingnya informasi yang bisa diperoleh dari Sensus Pertanian ini maka kita bersama harus mendukung dan menyukseskannya. Apalagi Sensus Pertanian ini diselenggarakan hanya sekali dalam sepuluh tahun, tidak setiap tahun, maka mari maksimalkan kesempatan sekarang ini," kata Wawako Zohirin.


Sementara Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sawahlunto Yerison Buchari menjelaskan pihaknya akan melaksanakan tahapan pendataan lapangan Sensus Pertanian Tahun 2023 pada 01 Juni sampai 31 Juli nanti.


"Kita menurunkan petugas lapangan sebanyak 48 orang. Mereka ini turun mendata untuk langsung menemui masyarakat khususnya petani dan peternak," kata Yerison.


Atas dukungan dan kerja sama dari Pemkot Sawahlunto terutama jajaran pemerintah terdepan, Yerison menyampaikan apresiasi dan terima kasih. 


"Sensus Pertanian ini memang membutuhkan dukungan seluruh pihak, sehingga petugas-petugas kita bisa bekerja dengan maksimal. Terima kasih dukungan dari Pemko dan seluruh pihak-pihak lain," kata Yerison. (Iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close