Notification

×

Iklan

Iklan

Wawako Gunungsitoli Pimpin apel siaga Sensus Pertanian Tahun 2023

31 Mei 2023


 


ZONAMERDEKA.COM / Gunungsitoli / – Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli memimpin Apel Siaga Sensus Pertanian 2023 di Halaman Kantor BPS Kota Gunungsitoli, Jalan Arah Puskesmas No. 9 Dusun III, Desa Hilinaa. Rabu, 31/05/2023


Wakil Wali Kota Gunungsitoli pada arahannya menyampaikan bahwa mulai 1 Juni hingga 31 Juli 2023 mendatang  akan memasuki tahap paling penting dalam ST2023, yaitu pelaksanaan pencacahan lengkap. Data statistik dasar sektor pertanian secara lengkap dan menyeluruh dikumpulkan melalui kegiatan Sensus Pertanian. Sektor pertanian merupakan sektor yang dapat memberikan kontribusi pada perekonomian nasional.


Fenomena masih terbukanya penyerapan tenaga kerja di sektor pertanian, tingginya sumbangan devisa yang dihasilkan dari berkembang pesatnya sektor agribisnis maupun penghasil bahan baku bagi industri hilir yang mengolah hasil pertanian, menunjukkan bahwa sektor pertanian dapat bertahan dalam masa pandemi Covid 19. Sektor pertanian juga merupakan penyokong ekonomi daerah, pertanian jadi sektor ketiga yang berkontribusi besar terhadap PDRB Kota Gunungsitoli Tahun 2022 yakni mencapai 14,94 persen.


“Saya mendukung pelaksanaan Sensus Pertanian Tahun 2023 dan meminta kepada seluruh petugas lapangan untuk melakukan tugas sebaik mungkin dan mari kita sukseskan kegiatan sensus ini. Saya ucapkan terima kasih dan selamat menjalankan tugas yang diamanahkan serta tetap memperhatikan keselamatan ketika di lapangan.


DesZeb





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close