Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perusahaan Tak Hadiri Apel Karhutla, Wabup Pelalawan Nasarudin S.H, M.H : Kita Berikan Teguran Keras

31 Mei 2023


WAbub Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H Bersama Upika Kecamatan Pangkalan Kuras Beserta Perusahaan Yang Hadir Saat Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Karhutlah di Kecamatan Pangkalan Kuras 

RIAU, ZONAMERDEKA.COM- Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H segera memberikan teguran keras bagi perusahaan yang tak memenuhi undangan Apel Kesiapsiagaan dan Peralatan Penanggulangan Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan.


"Ya jelas, untuk perusahaan yang hari ini tidak datang memenuhi undangan akan kita tegur," ujar H. Nasarudin, S.H., M.H, setelah melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Karhutlah Kecamatan Pangkalan Kuras, di Halaman Kantor Camat Pangkalan Kuras, Selasa (30/5/2023).


Selain itu, sambung dia, bagi perusahaan yang tidak siap dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di lapangan akan dilakukan audit secara menyeluruh. 


"Mereka (perusahaan) yang tak siap di lapangan akan kita audit dan berikan sanksi. Karena ini kewajiban mereka untuk menjaga dan melindungi wilayah masing-masing dari Karhutla," jelas dia. 


Sementara, Camat Pangkalan Kuras Sri Nursari, S.E menambahkan, dari 12 perusahaan perkebunan yang diundang untuk mengikutinya apel kesiapsiagaan dan peralatan penanggulangan Karhutla, 1 diantaranya tak hadir. 


"Ada 1 perusahaan yang tidak hadir yakni PT. Permata Hijau Indonesia (PHI) yang beroperasi di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras. Sebelumnya, kita sudah melayangkan undangan, tapi tidak hadir. Entah apa penyebabnya tidak hadir, kita belum mengetahui," beber Camat.


Kehadiran perusahaan tersebut, sambung Sri Nursari menandakan, kesiapsiagaan dalam menghadapi Karhutla. "Apel ini kan sebagai tanda bahwa perusahaan siap menghadapi Karhutla di lapangan. Namun, jika dalam kenyataannya nanti tak berjalan, maka audit dan sanksi sesuai aturan akan diberlakukan," tandas dia.


Sementara itu, Humas PT. PHI di konfirmasi melalui selulernya 0812-6xx6-6290, belum mendapatkan tanggapan.








ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close