Notification

×

Iklan

Iklan

Tunggakan Pelanggan PDAM Barito Timur Capai Rp 150 Juta

05 Mei 2023


Foto Bunyamin, Plt Direktur PDAM Barito Timur saat cek kualias air tempat penampungan/pengolahan .

 

Zonamerdeka.com,Barito Timur-Plt Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Barito Timur ,Provinsi Kalimantan Tengah, Bunyamin mengungkapkan hingga saat ini tunggakan rekening tagihan warga atas pemakaian air bersih PDAM Barito Timur mencapai ratusan juta rupiah.


“Tunggakan rekening yang terjadi  sampai dengan bulan ini, dari IKK Ampah, IKK Tamiang Layang, IKK Jaar, IKK Bentot, IKK Hayaping, IKK Dayu dan IKK Unsum totalnya terhitung mencapai lebih dari Rp150 juta, ” kata Bunyamin Jumat (5/5/2023) saat di Tamiang Layang. 



Dia menjelaskan,bekenaan dengan banyaknya tunggakan tersebut, berbagai upaya melalui komunikasi dan pendekatan terus dilakukan kepada warga (pelanggan PDAM red) yang belum menyelesaikan kewajibannya membayar rekening pelanggan atas penggunaan air bersih. Namun, hasilnya masih banyak tingkat kepatuhan pelanggan yang belum menyelesaikan kewajibannya membayar rekening tagihan PDAM.



Bunyamin mengaku, besarnya tunggakan tagihan rekening PDAM ini tentu berdampak dan sangat berpengaruh pada operasional dan pelayanan PDAM kepada pelanggan. 


Secara khusus untuk bidang pelayanan, kami wajib mendistribusikan air dengan kualitas jernih. Seperti  yang terjadi di IKK Ampah saat ini ada banyak keluhan masyarakat khusunya pelangan PDAM soal lualitas airnya yang keruh saat di distribusi ke pelanggan ,memang betul, akan tetapi kendalanya adalah sulitnya mendapatkan bahan kimia untuk proses pengolahan air baku. 


"Alhamdulillah hari ini  bahan kimia yang kita pesan sudah datang dan esok langsung kita bawakan ke IKK Ampah",ucap Bunyamin. 


Dijelaskan Bunyamin, terkait bahan kimia  saat ini harganya terus merangkak naik. Namun meskipun kondisinya, kami tetap tidak menaikkan harga tarif atau beban kepada pelanggan. 


Oleh karenanya, pihaknya sangat berharap kepada para pelanggan PDAM yang masih menunggak agar segera melunasinya.Begitu juga kepada para pelanggan supaya dapat membayar kewajibannya, yakni tagihan PDAM tepat waktu dalam setiap bulannya.


"Untuk kenyamanan dan kelancaran kita semua, serta menhindari terjadinya pemutusan sambungan pipa, saya menghimbau, ayo segera bayar tunggakannya. Silahkan pelayanan untuk pembayarausudah dipermudah, bisa lewat BRI, Bank Kalteng, atau datang langsung ke kantor PDAM ",pungkas Bunyamin. (Yulius Yartono).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close