Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Maklumat KapoldaRiau, Polsek Ukui Antisipasi Karhutla Diwilayah Hukumnya

27 Mei 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Berbagai upaya kerap dilakukan polsel ukui dalam pencegahan karhutla diwilayah hukumnya salah satunya adalah dengan menyebarkan maklumat kapolda riau tentang larangan membakar hutan dan lahan. Sabtu 27 Mei 2023.


Melalui Personilnya Aiptu Arfie Tomief, Polsek ukui sebarkan maklumat dengan cara menyambangi masyarakat yang sedang bekerja di lahanya, sembari membagikan selebaran maklumat Aiptu Alex juga turut memberikan gambaran hukum terkait karhutla secara humanis.


Sementara itu Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Markus T. Sinaga, S.H.,M.H mengatakan bahwa penanganan karhutla menjadi salah satu prioritas tugas polri khususunya polsek ukui dikarenakan kecamatan ukui termasuk daerah yang masih memiliki hutan aktif.


"Kecamatan ukui ini didalamnya ada hutan konservasi yakni Taman Nasional Teso Nilo, sehingga adalah tugas kita bersama untuk menjaga keutuhan didalamnya.


Selain memiliki kawasan hutan, kecamatan ukui juga berada didaerah khatulistiwa, bila musim panas tiba, akan menjadi rentan terjadinya karhutla.


Upaya pencegahan karhutla dikecamatan ukui tidak hanya dengan membagikan maklumat, tapi patroli rutin bersama TNTN dan MPA juga kerap kita laksanakan.


Harapanya dengan edumasi sambang secara humanis dengan membagikan selebaran maklumat tersebut masyarakat dapat memahami konsekuensi hukum atau akibat bila terjadi karhutla. tutup kapolsek





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close