Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergitas TNI-POLRI, Polsek Langgam Bersama Anggota TNI Patroli Karhutlah

09 Mei 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM- Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Langgam, personil gabungan yang terdiri dari Polsek, Koramil lakukan patroli bersama.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya mencegah karhutla dan berbagai dampak lainnya dengan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

Personil langsung bergerak menuju ke areal hutan dan lahan di Jalan Jalan Koridor Lubuk Ogung Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam  Kabupaten Pelalawan, Selasa (9/5/2023).

Kapolsek Langgam Iptu Arthur Joshua Toreh, S.Tr.K., S.I.K., M.A mengatakan bahwa ini merupakan bentuk patroli rutin yang dilakukan oleh personil gabungan karhutla di Kecamatan Langgam.

Guna melakukan pencegahan pada daerah rawan kebakaran. "Kami melakukan deteksi sedini mungkin, agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah kerja kami," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa ini adalah upaya patroli bersama guna mencegah karhutla.

Sehingga dengan adanya patroli rutin ini dapat meminimalisir karhutla. "Mari cegah karhutla, kami berharap masyarakat dapat memahami apa yang kami lakukan," harapnya.

Mengingat hal ini merupakan atensi pemerintah pusat, sehingga dengan bantuan masyarakat wilayah kita bebas dari kabut asap dan polusi udara.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close