Notification

×

Iklan

Iklan

Sembilan Rumah dan 2 Unit Mobil Hangus Dilalap Si Jago Merah di Kualasimpang

22 Mei 2023


 


Aceh Tamiang, zonamerdeka.com - Musibah kebakaran terjadi di kawasan permukiman padat penduduk di Aceh Tamiang. Musibah ini terjadi di dusun Amalia, Kelurahan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Senin (22/5/2023) dini hari. Akibatnya, sembilan rumah dan 2 Unit Mobil yang tidak sempat dikeluarkan oleh pemilik hangus dilalap si jago merah dan lima rumah lainnya rusak.


Bermula, informasi api mulai muncul sekitar pukul 00.30 Wib, dari salah satu penghuni rumah, yang saat itu seluruh penghuni rumah sudah tidur. Tidak berlangsung lama, api sudah membesar dan menjalar kebangunan lain yang salin berdekatan, maklum kondisi bangunan terbuat dari papan.






Enam Unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan, yaitu satu unit dari pos Karang Baru, dua unit dari pos Upah, dua unit dari pos Kuala Simpang, satu unit dari pos Sungai Iyu,dan satu unit water supply dari pos Karang Baru. Ditambah lagi dukungan dua unit Damkar dari pihak Pertamina untuk memadamkan kobaran api yang sudah terlanjur membesar, dan ini juga disebabkan lokasi kejadian kebakaran berada dilingkungan padat penduduk sehingga menyulitkan pihak pemadam kebakaran memadamkan si jago merah.







Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Iman Suhery mengungkapkan dibutuhkan waktu dan perjuangan keras untuk memadamkan si jago merah. Tidak berlangsung lama, sekitar dua jam api pun dapat dipadamkan.


“Perjuangan keras kita membuahkan hasil, api berhasil dipadamkan pukul 02.30 Wib dan sudah kita lakukan pendinginan”kata Iman Suhery melalui kabid Darlog, Bambang Supriyanto.


Bambang menambahkan, musibah kebakaran ini menghanguskan sembilan rumah papan yang dihuni berjumlah 21 jiwa, pemilik rumah yang terbakar yaitu, Mailing, Sunanto Wibowo,Azhar, Tjian A Gwek, Kasmiran Siregar, Gunawan Wangsa, Ruspan Simatupang, Santo Chandra dan Sofiyen, lima rumah lainnya rusak akibat dampak kebakaran ini yang dihuni 13 jiwa, yaitu Nurbaiti, Nuriza, Haikal, Muhammad Ridwan, dan Anggi,”sebut Bambang.


(Muhammad Thoyib, ST)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close