Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Samapta Polres Aceh Singkil, Bangun Tenda Darurat Buat Korban Kebakaran

30 Mei 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com --Sat Samapta Polres Aceh Singkil mendirikan tenda darurat bagi korban kebakaran rumah di Desa Pemuka, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu, (27/05/2023). 


"Kebakaran yang terjadi pada hari jumat, (26/05/2023) kemarin. Mengakibatkan 4 rumah ludes terbakar, 1 rumah rusak berat dan 5 KK harus mengungsi ke rumah warga lainnya.


Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto,S.I.K. Melalui Kasat Samapta AKP Sugeng  Riyadi, S.H., M.H. Mengatakan, Bahwa kegiatan pada hari ini.


"Hal tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan," Sebutnya 


Ia Mengungkapkan, Apalagi korban kebakaran ini, rumahnya hangus terbakar, tentunya mereka butuh tempat untuk mengungsi," Ucap Kasat Samapta 


"Namun tujuan didirikan tenda darurat di lokasi tersebut. Demi memudahkan para korban, untuk membangun rumah mereka kembali nantinya," Imbuhnya 


"Sehingga korban kebakaran ini, tidak perlu jauh - jauh lagi, berpindah untuk sementara waktu".pungkasnya.


Selain Itu. "Kami juga memberikan beberapa bantuan lain. Semoga korban tetap diberikan ketabahan dan dimudahkan rezekinya selalu".tambahnya.


Kasat Samapta juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati saat memasak di dapur dan membakar sampah dihalaman depan rumah.


"Sebaiknya, sebelum berpergian dari rumah, mohon di pastikan keberadaan api di dapur, sudah padam dan tidak menyala lagi." Pungkasnya 


"Bila perlu disiram pakai air, jika membakar sampah di depan halaman rumah, Karna cuaca saat ini sedang panas ekstrim," tutup Sugeng. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close