Notification

×

Iklan

Iklan

Sandiaga Uno Ikut Bertanding Triathlon Sungailiat

14 Mei 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Sungailiat Triathlon ke 8 yang digelar di seputar lingkungan pantai Tanjung Pesona, Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (13/05/2023) diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr.H., Sandiaga Salahuddin Uno. B.B.A, M.B.A.


Usai melepas peserta triathlon, Sandiaga Uno langsung turun ikut tanding di nomor Sprint Open Distance dan berhasil masuk finis, tanpa kendala," Saya mengikuti dan direnang agak berubah, penuh tantangan. Tapi dilari 5 km saya ikut penuh sampai finis. Semua menarik dalam lomba, melewati perkampungan, " tutur Sandiaga Uno.


Sandiaga Uno menambahkan Sungailiat Triathlon 2023  sungguh merupakan suatu prestasi luar biasa,  suatu even sport tourism yang terpilih dan terbaik di Indonesia. Tentunya tidak saja, lokasi wisata Desa Rebo yang terbaik masuk dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia, namun juga even Sungailiat Triathlon, 


" Dikegiatan ini, juga ada produk ekonomi kreatif yang dihasilkan masyarakat. Jangan lupa untuk ikut membeli dan mendukung produk-produk kreatif masyarakat. Karena produk ekonomi kreatif ini membuka peluang lapangan kerja yang luas, menuju ekonomi yang kreatif," jelasnya.


Sementara Bupati Bangka, minta agar kabupaten Bangka, dapat diusulkan serta ditetapkan menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata  di kawasan Lintas Timur Sungailiat, " Pemerintah kabupaten Bangka  sudah lama mengusulkan dari tahun 2016, namun sampai saat ini belum disetujui pemerintah pusat, " ujar Mulkan.


Mendengar permintaan terkait KEK pariwisata di kabupaten Bangka, Sandiaga Uno pun berjanji akan merealisasikan keinginan pemerintah kabupaten Bangka, " Kita akan usahakan dan akan kita sampaikan ke pak Menko, KEK dikawasan pantai Timur Sungailiat," ujar Sandiaga Uno.


Kegiatan juga dihadiri, Pj Gubernur Babel Suganda, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, Bupati Bangka, Mulkan, Wabup Bangka Syahbudin, Sekda Bangka H Andi Hudirman, dan undangan yang lain. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close