Notification

×

Iklan

Iklan

Sambang Pasar, Polsek Ukui Gelar Ptroli Jalan Kaki Pantau Situasi Kamtibmas

16 Mei 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM- Menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan pasar, alksanakan Patroli jalan kaki sambangi Pasar Tradisional Kelurahan Ukui, (16/5/2023).


Patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi dan kondisi.


Kali ini Polsek Kapolsek Ukui Polres Pelalawan Lakukan Patroli jalan kaki sekaligus mendengar saran dan masukan dari Masyarakat pedagang/pembeli yang beraktifitas di Pasar Tradisional Kelurahan Ukui.


“Kami lakukan Patroli sekaligus dengar dan menerima masukan dari masyarakat Khususnya yang beraktifitas di pasar baik pedagang maupun pembeli". 



Beberapa masyarakat mengatakan bahwa mereka berharap kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Ukui untuk selalu melakukan Patroli dialogis, sambang maupun jalan kaki dikawasan pasar, untuk mengantisipasi adanya copet.



"Iya tadi rombongan bapak kepolisian dari polsek ukui menyambangi pasar, tentunya kami sangat apresiasi dengan kegiatan tersebut, hal ini untuk mengantisipasi adanya copet, karna pasar kan ramai desak-desakan copet itu senang kalau kondisinya begitu". ujar salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya.


Kapolsek Ukui menambahkan bahwa kegiatan patroli jalan kaki dalam pasar kerap dilakukan anggotanya setiap hari selasa dan minggu.

"Pasar tradisional di kelurahan ukui ini puncaknya terjadi pada hari selasa dan minggu, nah kita sudah tempatkan personil untuk lakukan patroli".


Patroli jalan kaki dalam pasar dinilai sangat efektid karena dapat menyusuri lorong-lorong sempit, sekaligus dapat meningkatkan silaturahmi antara personil polsek dengan seluruh penduduk pasar dengan hadirnya polisi ditengah masyarakat secara otomatis potensi gangguan kamtibmas dapat terantisipasi dan masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman. tutup kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close