Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Calon Haji Dilepas Bupati Bangka Mulkan

21 Mei 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Ratusan calon haji kabupaten Bangka, dilepas Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH, Saptu (20/05/2023) siang di rumah dinas bupati Bangka.


Bupati Bangka, Mulkan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa jamaah calon haji yang diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah,  hendaknya bersyukur. Sebab  masih banyak  ribuan umat muslim, yang belum diberikan kesempatan menjalankan ibadah haji.


 "Yang perlu diperhatikan jaga kekompakan antara kelompok dan ikuti semua petunjuk yang diarahkan oleh petugas pembimbing haji," ujarnya.


Mulkan menambahkan bahwa menjaga kesehatan menjadi hal terpenting bagi jamaah calon haji. Sebab  ibadah haji di tanah suci Mekkah membutuhkan fisik tubuh tetap terjaga. Karena suhu udara  yang panas di Mekah dan harus diantisipasi oleh semua calon haji.


"Saya pesan kepada para jamaah haji Bangka, saat menjalan ibadah haji nantinya, agar mendoakan tanah air kita, khususnya  wilayah Kabupaten Bangka, tetap aman, " harapnya. 


Dikatakan oleh orang nomor satu di Bangka ini, jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten Bangka tahun 2023, sebanyak 261 orang terdiri dari 142 calon haji perempuan dan 119 calon haji laki-laki, "Pelepasan  calon haji dilakukan lebih awal dari jadwal masuk asrama haji pada 5 Juni 2023 mendatang.Hal itu dilakukan untuk  memberikan kesempatan bagi calon jamaah haji mempersiapkan diri," jelasnya.


Mulkan mengingatkan semua calon haji yang diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang, Sumatera Selatan, harus benar-benar mempersiapkan diri, terutama menjaga kesehatan, " Selama melakukan ibadah haji, diharapkan bisa melakukan ibadah haji dengan khusyuk, karena ibadah ini panggilan langsung dari Allah, " katanya.(eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close