Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Ukui Bersinergi Dengan TNI Sebarkan Maklumat Larangan Membakar Hutan Dan Lahan Di Kecamatan Ukui

29 Mei 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Sinergitas TNI-Polsek Ukui dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). kegiatan sinergi kali ini dengan melakukan menyebarkan maklumat kapolda riau tentang larangan membakar hutan dan lahan.


Kegiatan tersebut, dilaksanakan oleh Aiptu Arfie Tomief bersama Personil Babinsa Praka Faizul dengn menyasar setiap masyarakat yang dinumpai desa binaanya, Senin 29 Mei 2023.


Selaku Kapolsek Ukui AKP Markus T. Sinaga, SH.MH membenarkan perihal personilnya yang melakukan upaya pencegahan karhitla bersama-sama dengan TNI, "ya betul sinergi dengan TNI adalah untuk menguatkan tali silaturahmi, dengan terus melakukan sinergi, tugas-tugas kepolisian akan sangat mudah. ujarnya. 


“minimal terdeteksi sejak dini bila terjadinya kebakaran". ujarnya selain itu kapolsek juga menekankan kepada tiap personilnya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.


Dari hasil pantauan patroli dilapangan, hingga siang ini belum adanya titik api atau titik panas yang terpantau langsung maupun yang terpantau melalui satelit khusus wilayah kecamatan ukui.


"Semoga kebakaran hutan/ lahan di kecamatan ukui dapat terkendali, kami dari polsek ukui telah membentuk tim siaga karhutla sewaktu-waktu bila dibutuhkan kami sudah siap dan akan langsung menuju tkp". tutup kapolsek





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close