Notification

×

Iklan

Iklan

PMR SMPK Santo Petrus dan PMR SMPN 1 Jember Tuang ECO Enzym ke Aliran Sungai Bersama Komunitas ECO Enzym Nusantara

08 Mei 2023


 


Jember, zonamerdeka.com - Palang Merah Remaja (PMR) SMPK Santo Petrus dan SMPN 1 Jember bersama Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan komunitas Eco Enzyme Nusantara menuangkan cairan eco enzyme ke aliran sungai jompo yang berada tepat di belakang Masjid Jami' Al Baitul Amin Jember.


Aksi ini sebagai upaya untuk menjaga ekosistem sungai yang sudah hampir semuanya tercemar, dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga serta melestarikan lingkungan disepanjang aliran sungai Jompo.








"Aksi ini, anggota PMR SMPN 1 Jember dan SMPK Santo Petrus Jember berkolaborasi dengan Bupati Jember serta komunitas Eco Enzyme Nusantara menuangkan 100 liter cairan eco enzyme di aliran sungai Jompo, tujuan utamanya untuk menjaga ekosistem sungai jompo ini" ujar Aditya Pratama S.Pd. Kom, Pembina PMR SMPN 1 Jember, Minggu Sore (7/5).


Sementara Dina dari komunitas eco enzyme nusantara, pihaknya akan melakukan penuangan rutin ke sungai setiap 2 pekan sekali. “Harapannya aksi ini bisa membawa perubahan lebih baik dan menjaga kelestarian alam pada ekosistem sekitar sungai. Juga diharapkan agar menjadi contoh masyarakat yang nantinya agar ditiru dalam melakulan gerakan peduli lingkungan sekitar,” Ujar Dina Koordinator komunitas eco enzyme nusantara.


Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST, IPU, mengapresisasi kegiatan peduli ekosisten sungai dengan ikut menuangkan eco enzyme di sungai secara simbolis beserta jajaran lainnya. “Dari kegiatan ini diharapkan para masyarakat Jember untuk sama-sama menjaga lingkungan sungai dan juga mengajak untuk merubah limbah organik untuk dijadikan barang yang bermanfaat dan multiguna seperti eco enzyme ini,”ujar Bupati Jember Hendy Siswanto.


Manto





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close