Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Marthunis Tanam Pohon Mahoni Ditaman Hutan Kota Desa Areal Konservasi Perusahaan PT. PLB I Aceh Singkil

11 Mei 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Peduli Lingkungan Konservasi Hutan di Kabupaten Aceh Singkil. PT. Perkebunan Lembah Bhakti I Aceh Singkil Hijaukan Taman Kota Desa di Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara, Hari ini, Rabu. (10/05/2023) 


Komitmen Perusahaan dalam keberlangsungan dan keseimbangan kelestarian ekosistem hutan. "Hal itu di buktikan nyata oleh PT. PLB I Aceh Singkil  anak Perusahaan Astra Grub melalui program corporate social responsibility (CSR) Perusahaan.


Dalam Sambutannya, Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis, ST,. D.E.A. Mengatakan, Ketika dirinya ditugaskan di Kabupaten Aceh Singkil.


"Prioritas salah satu konsen dia. fokus terhadap kebersihan, kenyamanan dan keindahan kota. Jadi saya dulu paling senang sama taman - taman hijau ini," Sebutnya 


Ketika masih sekolah di Amerika Serikat, di dekat apartemen saya, ada sebuah tempat, namanya Piedmont Park, disana memiliki taman hampir mendekati 100 hektar, kawasan taman," kata Marthunis.


Ditempat tersebut, hutannya ada, lapangan rumputnya ada, danaunya juga ada dan lokasinya berada tepat ditengah - tengah kota. "Biasa setiap hari pekan saya dulu sering pergi kesana bersama teman - teman untuk bermain Bola Volly Pantai," Ungkap Pj. Bupati 


Lanjut Dia. Kemudian kalau lelah atau capek di lokasi itu juga tersedia cafe di taman tersebut. Mungkin nantinya konsep ini dapat dicontoh dan dibuat oleh PT. PLB I Aceh Singkil.


Sebelumnya, Comunity Development Area Manager PT. PLB I Riduan Manik Menyampaikan, Bahwa kegiatan peresmian taman hutan Kota Desa (THKD) PT. PLB I di Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara ini. 


"Bersumber dari Program Corporate Social responsibility (CSR) bidang lingkungan perusahaan. Sebenarnya program ini pada tahun 2022 lalu."Namun kegiatan ini baru dapat kita laksanakan pada Tahun 2023 ini," Tambah Riduan Manik.


Selanjutnya, Adapun tanaman yang di tanam di areal ini adalah tanaman pohon hutan dengan luas hutan Kota 0.2 Ha.


"Untuk tanaman hutan yang ditanam saat ini, ada beberapa jenis-jenis pohon, Yaitu; trembesi, pulai, kapur, gaharu dan pohon mahoni," tutup Riduan.


Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close