Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Marthunis Bersama Forkopimda Ikuti Menanam Pohon Manggrove Nasional Serentak Se - Indonesia

16 Mei 2023


 



ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Penanaman Pohon Manggrove secara serentak itu dilakukan Oleh Pj. Bupati Aceh Singkil, Kapolres Aceh Singkil, Dandim 0109 Aceh Singkil, Kajari Kejaksaan Negeri Aceh Singkil dan Seluruh OPD Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, Pada Hari Senin, (15/05/2023). 


Kolaborasi Penanaman Pohon Manggrove secara serentak di Kabupaten Aceh Singkil ini. "Dipimpin Langsung Oleh Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) sebagai penerima mandat Perintah.


Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. Melalui Kasi Humas IPDA Eska Agustinus Simangunsong, S.H. Mengatakan, "Bahwa kegiatan penanaman pohon manggrove serentak nasional ini dan secara Virtual ini. 


"Dilaksanakan dan Dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Dodo," Sebutnya 


Sementara, Untuk wilayah Kabupaten Aceh Singkil. Hal ini dilaksanakan oleh Kodim 0109 Aceh Singkil," Kata Kasi Humas 


"Kami dari Polres, Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Pemerintah Daerah dan OPD Kabupaten Aceh Singkil ikut berpartisipasi  menanam dan memeriahkan kegiatan penanaman pohon yang digelar secara serentak tersebut," Tambah Kasi Humas.


Perlu Diketahui, Didalam amanatnya, Presiden Ir. Jokowi Dodo juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan ia juga berpesan.


"Supaya agar bibit mangrove yang sudah ditanam ini dapat dirawat serta dan dijaga dengan baik," Kata Presiden Ir. Jokowi Dodo 


"Hal tersebut disampaikan Presiden Ir. Jokowi Dodo, Setelah melakukan penanaman pohon manggrove melalui Konferensi Virtual, Penanaman Pohon Manggrove Secara Nasional Seluruh Indonesia.


Diketahui, Sebanyak dua ribu lima ratus (2500) bibit pohon mangrove telah ditanam. Beradai di wilayah pesisir pantai anak laut di Desa Gosong Telaga Barat Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil.


Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close