Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengurus PKS Bangka Mengawali Pendaftaran Bacaleg di KPU Bangka

10 Mei 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Pengurus PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kabupaten Bangka, mengawali pendaftaran Pengajuan Bakal Calon (Bacaleg) Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Pemilu 2024, di kantor KPU Bangka, Selasa (09/05/2023).


Rombongan PKS dipimpin Ketua DPD PKS Bangka, Boy Karolta dan diterima Ketua KPU Bangka, M.Hasan berserta jajaran. Nampak hadir Ketua Bawaslu Bangka, Corri Ihsan.





Usai mendaftar Ketua DPD PKS Bangka Boy Karolta kepada wartawan mengatakan bahwa untuk Bacaleg pemilu 2024, PKS Bangka mengajukan sejumlah 35 berkas bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bangka, dari 4 dapil (daerah pemilihan) terdiri 8 kecamatan yang ada di kabupaten Bangka, " Tentunya dengan mendaftar pengajuan bacaleg, setidaknya kita melaksanakan amanat undang-undang dan ini memang harus dilakukan. Kalau hal ini  tidak dijalankan parpol, otomatis tidak ada anggota dewan yang terpilih," jelasnya.


Boy Karolta menambahkan, bahwa PKS pada dasarnya siap untuk bertarung berebut kursi di DPRD, dengan segala dinamika, resiko yang akan dilalui. Tentu 35  kader-kader PKS yang diajukan, kader pilihan yang sudah diuji kelayakannya untuk lolos di DPRD, "Terkait dengan  persyaratan yang ada, kita yakini berkas 35 Bacaleg dari PKS yang diajukan  sudah lengkap. Kita tunggu kroscek dari KPU,  isinya sudah tepat atau belum,” ujarnya. 


Sementara Ketua KPU Bangka, M.Hasan menjelaskan pendaftaran pengajuan Bacaleg untuk pemilu 2024, dimulai dari  tanggal 1 Mei sampai 14 Mei 2023. Kemudian hari ini, Selasa  tanggal 9 Mei, mengawali pendaftaran pengajuan Bacaleg, dari PKS, " Kita berharap semoga  partai politik lainya segera  menyusul,” tuturnya.


Sedang Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Bangka, Iman Supiar menyebutkan setelah berkas diajukan oleh partai politik, maka KPU akan melakukan kroscek data tersebut, " Kalau data  dinyatakan lengkap dan benar, selanjutnya akan kita buatkan berita acara penerimaan berkas. Namun  apabila ada yang perlu diperbaiki akan kita sampaikan ke partai politik yang betsangkutan" ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close