Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengurus KSR PMI Unit UIN Khas Jember Dibekali Ilmu Kepemimpinan

31 Mei 2023


 


Jember, zonamerdeka.com - Menyongsong tahun ajaran baru 2023/2024, pengurus Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) unit UIN Khas Jember digembleng materi keorganisasian dan kepalangmerahan.  Mereka mengikuti acara bimbingan teknis kepengurusan dan kepemimpinan selama dua hari di Balai Desa Umbulrejo, Kecamatan Umbulsari Jember. 


Sebanyak 12  pengurus periode 2022-2023 KSR PMU Unit UIN KHAS Jember mengikuti rangkaian kegiatan pembekalan dan bimtek keorganisasian. Sekaligus materi kepemimpinan untuk menciptakan perubahan yang lebih baik. 


“Selama dua hari 12 orang pengurus, 10 orang pemateri dan 2 orang perangkat desa mengikuti pembekalan bimtek kepengurusan dan diakhiri dengan materi kepalangmerahan,” ucap Aderia Arum Sawitri Humas KSR PMI Unit UIN Khas Jember, Rabu (31/5). 


Menurut Arum, sapaan karibnya, pembekalan ini dimaksudkan  agar pengurus KSR PMI Unit UIN KHAS Jember memahami tupoksi dari bidangnya. “ Pengurus KSR PMI Unit UIN KHAS Jember  juga memahami tentang menejemen kegiatan, agar terselenggaranya program kerja dengan baik pada kepengurusan periode 2022-2023,”ujarnya.


Selain itu, pengurus dapat seirama dalam mengembangkan organisasi KSR PMI Unit UIN KHAS Jember. Terutama  penyelarasan alur komunikasi, koordinasi dan konsultasi. “Serta membangun hubungan chemistry antar antar sesama pengurus maupun anggota jadi kunci suksesnya dalam mengurusi organisasi kemanusiaan,”imbuhnya.


Selain output untuk pengurus lebih paham akan tupoksi dan program kerja yang akan dilaksanakan satu periode kedepan. Untuk memenuhi target dari kegiatan pendidikan dan pelatihan. “Juga untuk memperbaiki pola pembinaan dan roda organisasi yang lebih baik lagi untuk periode kepengurusan dan generasi-generasi sdm berikutnya,”pungkas komandan Mayang. (*)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close