Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus DPC PDI-Perjuangan Bangka, Mendaftar Pengajuan Bacaleg Anggota DPRD

11 Mei 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Dengan kawalan puluhan bentor (becak motor) dan kader-kader partai, pengurus DPC-PDI Perjuangan kabupaten Bangka, mendaftar pengajuan Bacaleg anggota DPRD, Pemilu 2024. Rombongan yang dipimpin Ketua DPC PDI-Perjuangan, Syahbudin diterima Ketua KPU Bangka, M.Hasan, Kamis (11/05/2023).


Usai mendaftar, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa, kita mendaftarkan ajuan bakal calon 35 kader. Tadi berkas sudah diterima dan sudah diperiksa oleh KPU,  dinyatakan lengkap, "Kalau toh ada hal-hal lain ada kekurangan data, nanti kita akan diberi tahu dan akan kita lengkapi, " jelasnya.


Menanggapi target kursi di DPRD? Syahbudin mengatakan, target PDI-Perjuangan Bangka, 12 kursi. Untuk itu semua calon harus bekerja semaksimal mungkin guna merebut kemenangan di setiap dapil masing-masing 3 kursi, karena ada 4 dapil, " Kita tetap akan memenangkan dan mempertahankan hattrick 3 kali kemenangan, " ujarnya.


Syahbudin menambahkan bahwa PDI-Perjuangan hari ini (Kamis 11 mei 2023-red)  pengajuan Bacaleg serentak seluruh Indonesia. Kemudian untuk kader-kader kita yang sudah didaftarkan maju, harus turun kebawah membantu warga masyarakat. Disampingi itu kita pesan harus tetap menjaga etika berpolitik,

 "Ojo neko-neko dan jangan buat ulah serta tetap berjuang dengan etika politik yang baik. Saya optimis 12 kursi akan tercapai, " tegasnya.


Sementara Ketua KPU Bangka, M.Hasan, menjelaskan, KPU memeriksa pengajuan calon dan memeriksa dokumen bakal calon serta menetapkan status bakal calon. Kemudian memberikan pengembalian tanda terima lengkap, " Dari ajuan bacaleg PDI-Perjuangan Bangka, setelah berkas diperiksa dinyatakan lengkap," ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close