Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemko Gunungsitoli Hadiri Pelaksanaan MFAC Tahun 2023

28 Mei 2023

 



ZONAMERDEKA.COM / Gunungsitoli / – Wali Kota Gunungsitoli diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Arham Dusky Hia,  menghadiri pembukaan pelaksanaan Event Mural Fun Art Competition (MFAC) Tahun 2023 yang bertempat di Objek Wisata Mangrove Muara Indah Kecamatan Gunungsitoli Utara. Minggu, 28/05/2023


Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat pada arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Mural Fun Art Competition (MFAC) Tahun 2023 adalah salah satu rangkaian program kegiatan  dalam kelender Event Pariwisata yang sudah di programkan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli sebagai suatu daya tarik untuk para wisatawan yang datang ke Kota Gunungsitoli.


Melalui kegiatan seperti ini, para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif memperoleh wadah untuk mengembangkan kemampuannya memperomosikan karya dan produk yang dihasilkan sehingga dikenal oleh khalayak masyarakat banyak.


“Sebagai tema yang diangkat pada pelaksanaan MFAC Tahun 2023 adalah KEINDAHAN OBJEK WISATA KOTA GUNUNGSITOLI. Saya harapkan melalui karya-karya seni mural yang dihasilkan oleh para peserta nantinya dapat membantu mempromosikan Destinasi Wisata Unggulan Kota Gunungsitoli, sekaligus juga menuangkan ide-ide tentang bagaimana seharusnya pengembangan objek wisata tersebut agar lebih menarik dari sisi pandang anak-anak muda yang notabene generasi milenial,dan target utama pasar pariwisata di Indonesia. Ini adalah sebuah bentuk kolaborasi dan partisipasi nyata antara masyarakat dengan Pemerintah untuk memajukan pariwisata di Kota Gunungsitoli.


Lanjutnya, Arham Dusky Hia, menyampaikan bahwa bulan ini kita telah memperingati Hari Kebangkitan Nasional, sebagaimana tema yang di usung adalah Semangat Untuk Bangkit, maka saya juga mengajak anak-anak muda milenial dan kreatif di Kota Gunungsitoli untuk dapat mengimplementasikan tema tersebut dalam menciptakan karya-karya yang inovatif. Berbuatlah hal-hal yang positif untuk Daerahmu, jadilah generasi Unggul yang menjadi Garda Terdepan dalam pembangunan Kota Gunungsitoli.


“Pada kesempatan ini saya berharap kiranya Event  MFAC Tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses sehingga mampu menjadi Event tahunan yang salah satu daya tarik dalam mempromosikan kepariwisataan Kota Gunungsitoli.” ucapnya mengakhiri.


Sebelumnya Kepala Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli sebagai Panitia Pelaksana kegiatan MFAC Tahun 2023 Tema’aro Telaumbanua, SH menyampaiakan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah menciptakan peluang Ekonomi yang berdampak bagi pelaku usaha wisata dan masyarakat pada umumnya.


Melalui hasil karya seni mural yang dihasilkan oleh peserta  nantinya dapat membantu memperomosikan Destinasi Wisata Unggulam kita, sekaligus juga menuangkan ide-ide tentang bagaimana seharusnya pengembangan  objek wisata untuk menarik sisi pandang anak-anak muda atau generasi milenial serta target utama pasar parwisata khususnya di Kota Gunungsitoli.


Peserta Event Mural Fun Art Competition (MFAC) Tahun 2023 berjumlah 22 Orang (Kelompok) yang terdiri dari Komunitas Kreatif, Pelajar dan Pelaku seni yang ada di Kota Gunungsitoli.


Berikut dilanjutkan pembagian hadiah pada peserta Lomba Event Mural Fun Art Competition (MFAC) Tahun 2023 sebagai Juara I Tim Mewarnai Indonesia, Jaura II Luki Tohuzisokhi Harefa, dan Juara III Tim Artha.


Des Zeb


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close