Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Nely Effyta, Guru Senior SMAN 1 Sawahlunto Ingin Lalui Masa Pensiun Dengan Mengabdi Ditengah Masyarakat

17 Mei 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Tak ingin berpangku tangan, Nely Effyta. SPd Wali Kelas 11 IPS II SMAN.1 Sawahlunto yang tak lama lagi akan memasuki masa pensiun bertekad untuk mengabdi dan membaktikan diri membangun kampung halamannya yaitu Desa Silungkang Tigo, Kecamatan Silungkang.


Guru senior SMAN.1 Sawahlunto yang sudah mengajar di sekolah tersebut sejak tahun 2015 juga merangkap sebagai guru di SMA SDI Silungkang.


"Awal berkarir di dunia pendidikan bermula sebagai tenaga guru di SMA SDI Silungkang sejak satu Maret 1987, kemudian pada tahun 2015 diminta membantu SMAN 1 ini sebagai tenaga pendidik hingga kini" kata Nely Effyta pada awak media saat awak media meliput persiapan ujian semester di sekolah tersebut, Selasa 16 Mei 2023.


"Di sini saya mengajar 28 jam dan di SMA SDI Silungkang 4 jam setiap hari rabu," terang guru yang tak lama lagi pensiun ini.


Ia melanjutkan, setelah pensiun akan mengabdikan dirinya ditengah masyarakat, melakukan kegiatan- kegiatan yang bersifat positif dengan harapan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi kampung halamannya diantaranya meningkatkan rasa keadilan serta memberdayakan BumDes yang ada 


"Saat ini BumDes desa Silungkang Tigo vakum, tentunya hal ini sangat disayangkan karena banyak yang bisa dilakukan melalui BumDes sehingga bisa mempercepat atau mendongkrak roda perekonomian masyarakat, begitu juga Industri rumah tangga atau UKM akan kita dorong supaya lebih bergairah lagi" papar Nely.


"Semoga hal ini bisa terwujud sehingga apa yang menjadi tujuan saya ini bisa terwujud yaitu membuat perubahan kearah yang lebih baik bagi warga masyarakat" kata Nely Effyta diakhir pembicaraan.


Yanto/Faiz.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close