Notification

×

Iklan

Iklan

Musisi Sungailiat Bentuk Komunitas Untuk Memajukan Seni di Bangka

09 Mei 2023



Bangka, zonamerdeka.com - Bentuk keseriusan dan kepedulian para musisi Sungailiat, dalam memajukan seni serta memperjuangkan nasib para pelaku seni di kabupaten Bangka, maka dibentuk Komunitas Musisi Sungailiat. Giat dilakukan, Selasa (09/05/3023) di Sekretariat KNPI, Kabupaten  Bangka.


Dalam rembug bareng para musisi untuk menahkodai Komunitas Musisi Sungailiat, terpilih Rinto diberi amanah menjabat Ketua Komunitas Musisi Sungailiat.


Usai terpilh, Rinto mengatakan, bahwa kegiatan pembentukan Komunitas Musisi Sungailiat ini, dilakukan sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian para musisi dalam memperjuangkan nasib para pelaku seni di daerah, khususnya musisi-musisi yang ada di Kota Sungailiat.


" Komunitas ini,  untuk merangkul teman-teman musisi yang ada didaerah ini. Diharapkan dengan adanya komunitas ini, kedepannya mampu membawa perkembangan jagad musik didaerah ini lebih baik lagi, " tuturnya.


Rinto menambahkan, komunitas musisi ini  berharap, ada kepedulian  pemerintah daerah dan para stakeholder  memperhatikan para pelaku seni, khususnya musisi di kota Sungailiat dan pada umumnya,  kabupaten Bangka. Disisi lain, dirinya dan teman-teman musisi menginginkan kedepannya para musisi dapat bersama-sama berkolaborasi memajukan daerah ini lewat karya seni.


" Kita tahu teman-teman yang berprofesi sebagai musisi di sini, bisa menghidupkan kembali seni bermusik. Semoga dengan terbentuknya komunitas musisi kota Sungailiat, membawa angin segar perkembangan musik didaerah ini," ujarnya.


Sementara,  penasehat Komunitas Musisi Sungailiat Bung Baja, berharap komunitas yang sudah dibentuk ini dapat merangkul para musisi di Kota Sungailiat, agar lebih kompak kedepannya. Karena komunitas ini akan merangkul seluruh musisi Sungailiat,  untuk memperjuangkan profesinya sebagai pemusik.


"Saya yakin di Sungailiat ini, banyak bakat yang mumpuni dalam bermusik. Dengan terpilihnya Rinto sebagai ketua, diminta segera merumuskan sejumlah bidang di dalam Komunitas Musisi Sungailiat. Tentunya bidang-bidang inilah yang akan merumuskan program apa saja yang akan dikedepankan dalam berorganisasi, guna memajukan kesenian daerah ini ," ujar Baja. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close