Notification

×

Iklan

Iklan

Mama Boy Srikandi Jadi Kepala Dusun Lubuk Kubang Bertekad Majukan Pariwisata dan Pertanian di Silungkang Oso

16 Mei 2023


 



Sawahlunto, zonamerdeka.com - Dusun Lubuk Kubang adalah salah satu Dusun yang terdapat di Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, bersebelahan dengan dusun kebun jeruk dimana pada dua dusun tersebut terletak salah satu objek wisata yang tengah viral saat ini yaitu Kolam Renang Mudiak Lugha.


Objek wisata yang terletak di kaki bukit ini dulunya hanyalah area peladangan masyarakat, namun berkat kerjasama dan kerja cerdas yang dipimpin oleh Kepala Dusun (Kadus) Lubuk Kubang dan Rumbio, serta dukungan dari segenap pihak termasuk DPRD, kawasan ini menjadi salah satu objek kunjungan wisata di kota Sawahlunto yang tak pernah sepi pengunjung.






"Alhamdulillah, tak pernah sepi pengunjung pak, apalagi saat libur lebaran Idul Fitri kemaren, pengunjungnya membludak" kata Nofrinayati yang akrab disapa mama boy pada awak media saat bincang-bincang di salah satu Cafe taman Lapangan Segitiga Sawahlunto, Selasa 16 Mei 2023.


Wanita kelahiran 1979, ibu dari tiga orang putri tersebut melanjutkan, awalnya banyak yang meragukan kerja kerasnya ini, ada yang bilang bahwa apa yang sedang dirintisnya bersama Dusun tetangganya yaitu dusun kebun jeruk hanya akan menjadi kolam ikan bukanya objek wisata namun ia tak menyerah bertekad untuk membangun kampung halamannya . 


"Inilah hasilnya, dari yang awalnya hanya kawasan hutan dan peladangan warga sekarang berubah total menjadi salah satu objek wisata yang paling diminati di kota Sawahlunto" Kata Kadus Lubuk Kubang, Nofrinayati.


Selain mengelola objek wisata kolam renang Mudiak Lugha tersebut, ia juga aktif dalam sosial kemasyarakatan lainnya, seperti mendata serta menyalurkan bantuan bagi fakir miskin dan bantuan biaya berobat bagi warga yang membutuhkan.


Juga dalam sektor pertanian, ia dalam kapasitasnya sebagai kepala dusun bersama warga pun giat membangun dan mengembangkan sektor pertanian dan peternakan.


"Semua demi masyarakat dan semoga apa yang saya lakukan ini dapat bermanfaat bagi warga Dusun Lubuk Kubang khususnya dan masyarakat Sawahlunto pada umumnya terkait dengan keberadaan objek wisata Mudiak Lugha.(Yanto/Faiz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close