Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Tim Pansel KIP Aceh Singkil: Siapapun Boleh Berkomentar Apapun, Tapi Harus Berdasar

12 Mei 2023


 

Ketua Pansel KIP Aceh Singkil, Irwansyah Berampu, Saat Berada di Kampus Staisar.

Aceh Singkil, Zonamerdeka.com -- Ketua Tim Pansel Irwansyah Berampu Tanggapi Ketua Formas Aceh Singkil. Ia mengatakan siapapun boleh berkomentar apapun, tapi harus mengedepan beberapa sudut pandang.


Pertama; Etika berkomunikasi, Kedua dasar acuan berbicara," Hal itu dikatakan Irwansyah Berampu ke zonamerdeka.com. Hari, Jum'at. (12/05/203) Siang ini.


Ketua Tim Pansel Itu Melanjutkan. "Jika memang yang bersangkutan berpendapat sedemikian. "Berarti ada dasar yang harus di pahami terlebih dahulu disini." Beber Irwansyah.


Disisi lain Tim Pansel melakukan tahapan Proses Perekrutan Calon Komisioner KIP Aceh Singkil. " Hal itu sudah sesuai berdasarkan Qanun.


"Qanun No 6 Tahun 2018. Didalam Qanun tersebut, jelas menyebutkan bahwa test ujian CAT tidaklah wajib," Kata Irwansyah 


Lanjut Irwansyah, Jika yang bersangkutan mengatakan ada deal - deal politik. Menurut Dia hal itu adalah asumsi pribadi dari yang bersangkutan," Ujarnya 


"Jika bersangkutan membandingkan dengan proses pengrekrutan PPK dan PPS. Disini yang berwenang menjawab adalah domainnya kewenangan KPU Pusat.


Sepengetahuan Dia. Perekrutan PPK dan PPS juga ada regulasi lain yang mengatur demikian. "Proses ujian CATnya langsung ke server KPU Pusat," Tutup Irwansyah.


Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close