Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketua Formas Ahmad Fadil Ancam Akan Aksi ke Kantor DPRK Terkait Ujian Tulis Manual KIP Aceh Singkil

12 Mei 2023


 

 Ketua Formas Aceh Singkil Ahmad Fadil Lauser Melayu

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Ketua Forum Mahasiswa Aceh Singkil (Formas)  Ahmad Fadil Lauser Melayu mempermasalahkan seleksi rekrutmen peserta calon Komisioner yang dilakukan secara manual. Ujian Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil telah dilaksanakan secara manual, Pada hari Kamis. (11/05/2023) Kemarin di Gedung DPRK Aceh Singkil.


Hal tersebut dinilai oleh Ahmad Fadil sangat rawan dan muncul dugaan pembocoran kunci jawaban dan dugaan  permainan deal - deal politik dibalik layar kaca." Ungkap Ahmad Fadil.


Ia Juga Membandingkan, Kenapa saat seleksi di tingkat bawah, seperti seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Tingkat Desa ketika itu di wajib kan test skema (CAT) dilaksanakan oleh KIP Aceh Singkil beberapa bulan lalu.


"Giliran memasuki tahapan seleksi ujian peserta calon Komisioner KIP. Notabennya induk dari PPK dan PPS, harus test ujian tulis manual yang di buat oleh Tim Pansel." Ucapnya 


Ahmad Fadil Juga Mempertanyakan, Apakah Tim Pansel tidak sanggup atau memang adanya dugaan titipan kepentingan didalamnya ? 


"Perlu kami tegaskan lagi didalam rekrutmen peserta anggota KIP Aceh Singkil tolong jangan ada permainan politik didalamnya, Karna KIP Aceh Singkil ini pada dasarnya adalah lembaga Independen milik rakyat, bukan milik golongan apalagi kepentingan partai," Ucap, Ahmad Fadil 


Ia Juga Mendesak Komisi I DPRK dan Panitia Tim Pansel. "Untuk segera melakukan seleksi ulang dengan menggunakan sistem test Cat. 


"Hal ini demi mewujudkan keadilan yang hakiki demi keberlangsungan lembaga Independen KIP Aceh Singkil ini kedepannya di Kabupaten Aceh Singkil," Pungkasnya.


Ahmad Fadil Melontarkan kritikan ini murni dari hati nurani. Hanya demi untuk kemajuan penyelenggara Komisioner KIP Aceh Singkil yang bersih, tidak berpihak dan berafiliasi tersusupi kepentingan politis didalamnya.


"Saat menghadapi situasi pemilu pada tahun 2024 nantinya. Agar siapapun yang menduduki kursi Komisioner tersebut. Memang benar - benar orang - orang yang memilik jiwa independen, karena bukan hasil dari karya titipan." Beber Dia 


Hal ini kami lontarkan, Hanya demi untuk kemajuan lembaga KIP Aceh Singkil kedepannya. "Jika hal ini tidak di tanggapi, maka kami akan melakukan aksi di Depan Kantor DPRK Aceh Singkil," Tegas Ahmad Fadil. 


Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close