Notification

×

Iklan

Iklan

JUMBARA PMR PMI 2023 Aceh Tamiang Juara Umum

25 Mei 2023


Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf menyerahkan piala juara umum untuk kontingen PMR Aceh Tamiang, yang diterima oleh Sekjen PMI Aceh Tamiang, Ir. Adon Amarullah, ST

 


Aceh Tamiang, zonamerdeka.com - Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Tamiang, meraih juara umum pada kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMI Aceh. Kegiatan tersebut, digelar di Objek Wisata Gunung Pandan Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, sejak  20-24 Mei 2023.





Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf beserta Ketua PMI Aceh Tamiang, Asrizal H. Asnawi




Ketua PMI Aceh Tamiang, Asrizal H. Asnawi (Kemeja Putih)


Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf menyebut, semua kontingen telah menyelesaikan seluruh agenda kegiatan. Baik dari sisi materi maupun aneka lomba yang berlangsung. "Pada Jumbara ini, PMR dari PMI Kabupaten Aceh Tamiang meraih juara umum dan akan ikut pada ajang Jumbara Nasional pada bulan Juli mendatang di Provinsi Lampung," ujar Murdani.


Kata Murdani, helatan Jumbara yang digelar pihaknya untuk menumbuhkan semangat kerelawanan bagi PMR yang merupakan relawan dari kalangan siswa SD, SMP dan SMA. Selama berkegiatan Jumbara ini, peserta telah mendapatkan pengalaman baru, ilmu tentang penanggulangan bencana, kesehatan dan adanya kompetisi serta menambah relasi.


Sementara, Ketua PMI Aceh Tamiang, Asrizal H. Asnawi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan masyarakat sekitar yang telah menyukseskan Jumbara PMI Aceh di Objek Wisata Gunung Pandan.


"Sebagai tuan rumah, kami pasti banyak kekurangan. Mohon dimaafkan dan selamat atas kontingen yang meraih prestasi," sebut Asrizal.


Disaat yang sama, beliau menyampaikan apresiasi kepada Datok Penghulu Kampung Selamat atas penyediaan lokasi dan membantu panitia dan PMI Aceh. Termasuk, Pemerintah Daerah, jajaran Polres dan Kodim Aceh Tamiang dalam menyukseskan program Jumbara PMI Aceh di Aceh Tamiang.


Adapun kontingen yang meraih juara pada Jumbara PMR PMI Aceh tahun 2023 di Aceh Tamiang, yakni; kategori kelompok Mula diraih PMR PMI Kabupaten Aceh Tamiang dan juara II Kota Lhokseumawe. Kelompok Madya, juara I PMI Kabupaten Bireuen, Juara II Banda Aceh dan juara III Kota Langsa. Kelompok Wira, juara I PMR PMI Kota Lhokseumawe, juara II Aceh Selatan dan juara III Aceh Besar. Hadiah hiburan pimpinan PMR terbaik kepada Mukhsin Husin dari PMI Aceh Besar dan Pembina PMR terbaik jatuh kepada Siti Rahmah dari Pidie Jaya. Sementara juara umum diraih kontingen Jumbara dari PMR PMI Kabupaten Aceh Tamiang.


Sebelumnya, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif membuka secara resmi kegiatan Jumpa Bakti Gembira PMI Aceh di Objek Wisata Gunung Pandan, Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (20/5/2023).


Hanif mengatakan, Pemerintah Aceh terus mendukung program kerelawanan yang digagas PMI, sebagai mitra strategis dalam hal penanggulangan bencana dan kesehatan. Hadir pada pembukaan acara Jumbara, Ketua Bidang Relawan PMI Pusat, Sasongko Tedjo, SE, MM. 

(Muhammad Thoyib, ST)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close