Notification

×

Iklan

Iklan

"Jum'at Curhat Polri" Forkopimda Aceh Singkil Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers

27 Mei 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Kapolres Aceh Singkil Gelar Jum'at curhat Bersama Insan Pers Aceh Singkil di Caffe Qana'ah Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Jum'at, (26/05/2023). 


Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. Mengatakan " Biasanya kita jum'at curhat bersama masyarakat, kali ini kita mencoba hal yang berbeda."Yakni bersama dengan para wartawan yang juga merupakan bagian dari masyarakat Aceh Singkil.


"Sekaligus silaturahmi saya pada rekan - rekan wartawan. Supaya kita saling kenal dan mengenal untuk lebih dekat," Tambah Kapolres 


Insan Pers media ini juga merupakan punya peran penting, sebagai wadah penyampai informasi dan memberikan masukan ataupun juga kritikan.


Serta menampung keluhan dari para warga. Melalui media berita yang dibuat oleh rekan-rekan wartawan secara langsung didalam menyampaikan informasi ke publik,"Pungkasnya 


Disamping Itu, Pj. Bupati, Marthunis ST,. D.E.A. Menyampaikan, "Saya secara pribadi menilai jum'at curhat ini, adalah merupakan giat yang sangat bagus dan dapat  membantu Pemerintah Daerah.


"Didalam menampung aspirasi masyarakat di lapangan secara langsung. Oleh pihak Kepolisian khusus nya Polres Aceh Singkil.


Sehingga, Rutinitas kegiatan Jum'at Curhat ini dapat membantu Pemerintah Daerah, ketika mengambil kebijakan - kebijakan nantinya.


Disisi Lain, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) Menyampaikan. "Saya juga sudah pernah ikut beberapa kali kegiatan jum'at curhat dan sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan warga - warga di Kabupaten ini.


Dimana, Kegiatan ini sangat bermanfaat dan juga wadah tempat untuk bermusyawarah kepada masyarakat," Imbuhnya 


Oleh Sebab Itu. "Kami dari pihak TNI juga sangat mengapresiasi kegiatan Jum'at Curhat yang digagas oleh Polri ini.


"Khusunya, Kepada Pihak Kepolisian Resor Polres Aceh Singkil. Karena telah membuat kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut, untuk mendukung kemajuan Daerah Aceh Singkil ".tambahnya.


Sementara, Adapun diskusi pada hari ini, beberapa wartawan berhadir terlihat melontarkan beberapa pertanyaan, Seperti, terkait menangkal isu hoax saat menjelang Pemilu Tahun 2024 nantinya.


Namun, Oleh Kapolres, Pj. Bupati, Dandim 0109, sedikit membagikan Tips cara menghadapi terkait isu-isu berita sara,politik dan Hoax yang biasanya sering terjadi ketika saat memasuki tahun-tahun pemilu. 


Kapolres Aceh Singkil Menjawab tentang pernyataan ini "kami berharap terkait berita hoax, sara dan sebagainya yang berefek negatif. "Kita harus pandai dalam menyaring informasi berita-berita yang berkaitan dengan unsur-unsur tersebut.


"Supaya agar berita yang tersampaikan kepada masyarakat benar-benar berita fakta yang akurat dan jelas narasumbernya".jelas AKBP Suprihatiyanto


Kapolres Melanjutkan, Ia juga meminta awak media agar melakukan pemberitaan yang berimbang, cek and balend, tidak hanya sebagai memberikan informasi, Akan tetapi juga memberikan edukasi.


"Hiburan, ekonomi dan kontrol sosial sebagai mana tugas dan fungsi media yang tertuang di dalam amanat undang-undang pers".tuturnya. 


Sakdam Husen 





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close