Notification

×

Iklan

Iklan

Diguyur Hujan Deras, Sungai Cinendang Aceh Singkil Meluap Selutut Orang Dewasa

07 Mei 2023


 


ACEH SINGKil, Zonamerdeka.com -- Hujan deras yang melanda Propinsi Aceh beberapa hari ini. Membuat akses jembatan gantung perjuangan di Kecamatan Simpang Kanan dan akses jalan lintas Singkil - Subulussalam digenangi air banjir hingga selutut orang dewasa. Minggu, (07/05/2023).


Dari hasil pemantauan di lokasi terjadinya banjir saat ini. Debit air sungai Silatong meluap naik hingga ± 80 cm sampai ke badan jalan lintas Propinsi. "Singkil- Subulussalam.







Tepatnya, Berada di Desa Silatong Kecamatan Simpang Kanan. Diketahui luapan air sungai cinendang Aceh Singkil itu terjadi mulai sejak Pada Pukul. 05.00 Wib pagi dini hari tadi.


Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K Melalui Kapolsek Simpang Kanan IPTU Paulian Siregar. Ia mengatakan hujan deras yang melanda Aceh Singkil beberapa hari ini, membuat debit air Sungai Cinendang meluap hingga selutut orang dewasa.


"Akibat Luapan air sungai ini membuat akses jembatan gantung "Perjuangan" Antara Desa Serasah - Cibubukan dan ratusan rumah warga terendami air banjir," Imbuhnya 


Ia Melanjutkan, Disini Personil Polisi dan TNI. "Polsek Simpang Kanan dan Koramil 03 Simpang Kanan. Pada hari ini telah melakukan pengaturan pengamanan jalan, bagi pengendara yang melintas di jalan Singkil - Subulussalam ini," Pungkasnya 


Sementara, Adapun Desa - Desa yang terkena dampak, akibat banjir ini. Yaitu; Desa Silatong, Desa Ujung Limus, Desa Lae Riman, Desa Tanjung Mas dan desa Cibubukan.


Kapolsek Simpang Kanan Itu Juga  menghimbau kepada seluruh lapisan  masyarakat yang melakukan aktifitas  perjalanan dari Arah Singkil - Subulussalam.


Ia berharap para pengendara sepeda motor dan mobil yang lalu lalang. Agar tetap berhati-hati dan waspada. kita kuatirkan aspal jalan yang digenangi air saat ini, licin akibat hujan melanda," Sebutnya 


Kepolisian Polsek Simpang Kanan Bersama Koramil 03 Simpang Kanan. akan terus memantau perkembangan debit air sungai, serta memastikan situasi keadaan aman dan baik," tuturnya.


Dari hasil pantaun Zonamerdeka.com di lokasi banjir, Kendaraan sepeda motor dan mobil sudah dapat melalui kembali jalan lintas Singkil - Subulussalam itu.


Terlihat, Personil Polisi dan TNI Polsek Simpang Kanan dan Koramil 04 Simpang Kanan berkolaborasi dalam melakukan patroli, pengamanan dan evakuasi bagi para pengendara yang melintasi jalan Singkil - Subulussalam tersebut.


Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close