Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cegah Karhutlah, Polsek Kerumutan Bersama TNI dan RPK Perusahaan Giatkan Patroli

02 Mei 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Personil Polsek Kerumutan, TNI dan RPK Perusahaan, Melaksanakan kegiatan Patroli Bersama dan Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang rutin dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Kerumutan, Menyisir Lahan, Hutan, Kebun Perusahaan dan Kebun milik Masyarakat di Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan. 


Pada pukul 09.00 WIB. anggota patroli gabungan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) meninjau lahan, hutan, Kebun Perusahaan dan kebun milik masyarakat yang rawan terjadi kebakaran pada musim kemarau ini, Selasa (02/05/2023).


Dalam kesempatan patroli tersebut tidak ditemukan adanya titik api dan asap di lahan, hutan, kebun Perusahaan dan tanah milik masyarakat. Petugas patroli terus mensosialisasikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat terkait karhutla. “Hindari melakukan pembakaran lahan, hutan dan kebun pada musim kemarau yang akan mengakibatkan kebakaran”, tegas Anggota Patroli.


Dengan adanya kegiatan patroli Bersama dan posko terpadu pencegahan karhutla di Mako Polsek Kerumutan diharapkan upaya pencegahan karhutla di tingkat ini yang akan semakin sinergis.


Upaya terpadu dimaksud perlu memperhatikan kearifan lokal masyarakat dan secara bertahap mencari solusi bagi pembakar hutan dan lahan yang bermotif ekonomi. 





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close