Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Nisbar Sambut Kedatangan Tim Wasev TMMD

18 Mei 2023

 


ZONAMERDEKA.COM / Nias Barat / -- Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama jajaran Forkopimda menyambut kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 116 tahun 2023, Brigjen Bangun Nawoko bersama rombongan di Aula Soguna ba Zato. Kamis, 18/5/2023


Turut hadir pada penyambutan Tim WASEV TMMD dimaksud antara lain, Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia, SH., M.M., Asisten Setda, Kepala OPD, Camat, Kepala Bagian Setda Kabupaten Nias Barat, Ketua FKUB, Ketua MUI, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.


Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI. Menurut Bupati Khenoki Waruwu, TMMD telah berkontribusi dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Nias Barat.


Selain itu, TMMD juga merupakan implementasi komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan semangat dan budaya luhur kehidupan bermasyarakat kita, yaitu gotong royong.


Lebih lanjut Bupati Nias Barat mengatakan bahwa TMMD merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat, untuk memastikan bahwa NKRI bersama seluruh potensi yang ada di dalamnya dapat terawat dan terpelihara dengan baik.


“TMMD merupakan wujud nyata bhakti TNI dalam percepatan pembangunan masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu bersama pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama yang berada di kawasan pedesaan,” ujar Bupati Khenoki Waruwu.


Iapun berharap semoga ke depannya kegiatan yang positif seperti ini dapat berkesinambungan dan dilaksanakan pada daerah yang membutuhkan perhatian dan masih belum terjangkau pembangunan.


Sementara itu, Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat Bidang Rencana Operasi, Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi Kegiatan TMMD ke-116 tahun 2023, mengatakan bahwa kunjungannya Bersama rombongan ke Nias Barat untuk memantau dan memastikan pelaksanaan program TMMD ke-116 tahun 2023, yang dipusatkan pelaksanaannya di Desa Sitolu’ewali Kecamatan Moro’o, berjalan sesuai rencana.


Lebih lanjut Ia mengutarakan kekaguman dan apresiasinya terhadap upaya yang telah dilakukan Bupati Nias Barat dalam mewujudkan koordinasi, kerjasama dan sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah melalui pelaksanaan program TMMD di Kabupaten Nias Barat.


Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh Bupati Nias Barat sejalan dengan filosofi kehidupan militer bahwa tidak ada satupun tugas-tugas militer yang bisa dikerjakan oleh seorang diri.


“Hari ini saya menyaksikan bawa Bupati Nias Barat meyakini dan telah melakoni bahwa tidak ada tugas-tugas untuk mensejahterakan masyarakat yang bisa dikerjakan sendiri oleh Bupati, tetapi didukung oleh semua OPD dan komponen pendukung lainnya,” ujarnya.


Setelah acara penyambutan dan ramah tamah di Aula Soguna ba Zato, Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-116 Tahun 2023, didampingi Bupati Nias Barat, jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD, menuju lokasi pelaksanaan kegiatan fisik TMMD, yaitu pembangunan jalan di Desa Sitolu’ewali Kecamatan Moro’o.


Des Zeb


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close