Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati FDW ingatkan Peran ASN Dalam Peningkatkan Pelayanan Publik di Minsel

12 Mei 2023


 



Minsel, zonamerdeka.com - Pelayanan publik merupakan salah satu tugas utama Pemerintah termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan. Hal ini juga menjadi perhatian Bupati Minahasa Selatan, Bpk. Franky Donny Wongkar.SH.

 

Dalam setiap kesempatan, baik dalam rapat maupun kegiatan lainnya,  Bupati selalu menyampaikan kepada seluruh Perangkat Daerah, sebagaimana amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa tugas dan fungsi ASN adalah pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik, serta perekat persatuan dan kesatuan bangsa, seluruh ASN dan THL Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk melayani masyarakat dengan maksimal, dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta taat prosedur. Memberikan pelayanan dengan mengedepankan etika atau berperilaku pantas, tanpa membeda-bedakan, cepat, tepat dan terukur.


Dan untuk setiap aduan masyarakat terkait pelayanan publik, harus direspon cepat dengan efektif dan efisien dan tepat sasaran. Kemudian juga perangkat Daerah harus menginformasikan pelayanan publik secara transparan, antara lain persyaratan pelayanan, biaya pelayanan dan waktu penyelesaian pelayanan. 


Terkait hal ini, meningkatkan profesionalitas, pengetahuan, wawasan dan kompetensi dengan dilandasi dedikasi tinggi dalam penyelenggaraan pelayanan publik, menjadi hal mutlak dan wajib dilaksanakan oleh pelayan masyarakat. Kesemuanya demi mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang bersih, berwibawa dan responsif.

// Hanny M //





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close