Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Bangka Meletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putra Ponpes Darut Tahfidz Jelutung

04 Mei 2023


 




Bangka, zonamerdeka.com - Bupati Bangka Mulkan SH MH meletakan  batu pertama pembangunan asrama putra Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Tahfidz Bangka Belitung di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, kemaren siang.  Disamping itu bupati juga  menghadiri wisuda tahfidz Qur'an sebanyak 22 santri, kategori 1-5 Juz. 


Dalam sambutannya Bupati Bangka Mulkan menyebutkan, untuk  mempersiapkan generasi yang baik, cerdas dan kuat, merupakan  tangung jawab bersama. Tentunya tidak saja hanya pemerintah yang bertanggung jawab, namun  juga tugas orang tua dan masyarakat, 

"Terima kasih, dengan keberadaan Ponpes Darut Tahfizd Bangka Belitung, yang telah membantu pemerintah daerah melaksanakan pendidikan agama, guna mencetak generasi qurani serta memberantas buta aksara Alquran di daerah ini,” ujarnya.


Dikatakan lebih lanjut oleh bupati Bangka, bahwa masyarakat di kabupaten Bangka ini,  terdiri masyarakat yang heterogen, dengan beraneka ragam  suku, agama. Untuk itu  kerukunan dan kebersamaan menjadi hal yang sangat penting, yang harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sebagai penerus bangsa, khususnya kepada para santri Ponpes Darut Tahfizd Bangka Belitung, " Selamat, sukses kepada para santri yang telah diwisuda dan telah dibekali ilmu pengetahuan agama, hafalan Alquran.” tutur Mulkan.  


Sementara  Pimpinan Ponpes Darut Tahfizd Bangka Belitung, Ustdaz Dadang Abdul Muin mengungkapkan, bahwa keberadaan Ponpes Darut Tahfizd didirikan sejak tahun 2021 lalu.

Sedang  untuk jumlah santri Ponpes Darut Tahfizd Bangka Belitung sebanyak 120 santri. Keberadaan para santri tidak menginap di ponpes karena belum memiliki asrama, " Makanya kita mengundang  bupati Bangka, untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama putra di  Ponpes Darut Tahfizd Bangka Belitung. Kita  meminta dukungan pemerintah daerah, dan  semua pihak serta  masyarakat,  untuk  mendukung, membantu pembangunan asrama putra di  Ponpes Darut Tahfizd ini.” jelas Dadang Adul Muin.


Hadir dalam kegiatan, penceramah  Ustadz Abeh KH Syarif Matnadzih dari Jakarta dan Qori Internasional, Ustadz Syamsuri Firdaus serta undangan lannya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close