Notification

×

Iklan

Iklan

Berbusana Adat Melayu, Pengurus DPD NasDem Bangka, Mendaftar Pengajuan Bacaleg Anggota DPRD

12 Mei 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Pengurus DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Kabupaten Bangka mendaftar pengajuan bacaleg anggota DPRD Pemilu 2024, Kamis (11/05/2023) di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bangka. Ada yang berbeda dengan partai lain, karena pengurus dan kader-kader partai NasDem, berbusana khas melayu daerah ini. 


Rombongan dipimpin langsung Ketua DPD NasDem, kabupaten Bangka, Sri Kristin dan didampingi kader yang duduk dikursi dewan, Firdaus Djohan, Surya Eni, H.Suhandi serta kader-kader partai. Rombongan partai NasDem, diterima Ketua KPU Bangka, M.Hasan dan para komisoiner.


Ketua DPD NasDem, Kabupaten Bangka, Sri Kristin kepada sejumlah wartawan mengungkapkan ada 35 bacaleg yang diajukan Partai NasDem dan keterwakilan perempuan sudah memenuhi kuota 30 persen. Tadi berkas sudah diserahkan, sudah diperiksa oleh KPU, dinyatakan lengkap, " Tentunya setelah mendaftar ini, kita minta kader-kader yang mencalonkan diri, harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Turun kewarga masyarakat dan membantu warga," tuturnya.


Sri Kristin menambahkan bahwa target NasDem Bangka, 8 kursi. Karena di kabupaten Bangka ada 4 dapil, maka setiap dapil harus mendapatkan 2 kursi. Dengan begitu partai NasDem juga menargetkan pimpinan dewan, " Kita optimis apa yang kita targetkan akan terealisasi. Makanya kader-kader yang maju harus bekerja keras dan selalu peduli kepada warga masyarakat, "ujarnya.


Sementara Ketua KPU Kabupaten Bangka, M.Hasan mengatakan berkas pendaftaran ajuan dari partai NasDem, Bangka sudah diterima. Kemudian KPU sudah melakukan pemeriksaan dokumen, dan menetapkan status pengajuan bacaleg. Lalu kta memberi tanda pengembalian, " Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas KPU, bahwa berkas yang diajukan bacaleg dari partai NasDem Bangka dinyatakan lengkap, " jelas M.Hasan. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close