Notification

×

Iklan

Iklan

Asep Mulyana: Legalitas Pelaku Usaha Itu Sangat Penting

31 Mei 2023


 


Bogor, Zonamerdeka.com- Disela sela kegiatan lomba kreasi olahan pangan non beras, dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB)  ke 541, yang bertempat di aula Kecamatan Sukaraja, Rabu (31/5/23), Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Asep Mulyana mengatakan tentang pentingnya legalitas bagi pelaku usaha.


Asep juga menjelaskan dengan adanya kegiatan ini sangat membantu pelaku UMKM dalam memasarkan prodaknya baik dari tingkat Kecamatan maupun Kabupaten bahkan nasional. Dalam rangkaian Hari Jadi Bogor ke 541 juga Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bogor berusaha mendukung penuh kegiatan UMKM dan juga menyediakan stand untuk memasarkan produk di halaman DPRD dalam kegiatan sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bogor pada tanggal 3 juni nanti.


"Masih dalam rangkaian untuk menyemarakan Hari Jadi Bogor ke 541 pada tanggal 4 juni di stadion Pakansari kita adakan bazar. Yang kita munculkan semua nantinya pelaku UMKM, di Kabupaten Bogor banyak pelaku UMKM makanya kita bagi dalam kegiatan-kegiatan organisasi dan lembaga maupun dalam kegiatan Pemkab Bogor baik dari tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun nasional," kata Asep Mulyana. 


Asep  menambahkan, dengan banyaknya pelaku UMKM di Kabupaten Bogor ini ada didaerah yang jauh dari pusat perkotaan dan mereka berusaha untuk melengkapi legalitas ada juga yang belum. 

"Ini menjadi tantangan kita untuk terus mensosialisasikan, pasca pandemi kita siapkan langkah-langkah mendorong para pelaku UMKM ini untuk semangat dan berihtiar serta memperbanyak produknya untuk dipasarkan di ruang lingkup yang lebih besar lagi dengan catatan memiliki legalitas," pungkas Asep. 


(Irvan)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close