Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Jika Terjadi Kebakaran, Polsek dan Koramil 04 Pangkalan Kuras Cek Kondisi Embung

16 Mei 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Memasuki musim kemarau, kebakaran hutan dan lahan dapat terjadi dari 2 faktor, kesengajaan manusia maupun faktor alam.


Dari panasnya cuaca cepat memicu terjadi kebakaran walaupun hanya terkena puntung rokok saja, kita ketahui bersama, dampak dari asap kebakaran tersebut sangat mengganggu kegiatan masyarakat serta dapat menyebabkan Ispa.


Meminimalisir tingkat kebakaran dan antisipasi terjadi Karhutla, Polsek Pangkalan Kuras bersama anggota Koramil 04 Pangkalan Kuras selalu melakukan patroli hutan dan kontrol embung-embung yang ada di daerah rawan kebakaran hutan dan lahan.


Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa embung yang merupakan waduk buatan digunakan untuk menampung kelebihan air hujan, sangat diperlukan saat musim kemarau guna antisipasi jika terjadi kebakaran, air yang ada didalam embung dapat digunakan untuk memadamkan api.


Kegiatan pencegahan tersebut masif dilakukan seperti halnya yang dilakukan bersinergi antara Polsek Pangkalan Kuras bersama anggota TNI dari Koramil 04 Pangkalan Kuras.


Kapolsek PangkalanKuras Kompol Alwis Saldi, S.H, Selasa (16/5/2023) menyampaikan setiap hari anggotanya melaksanakan pemantauan terhadap daerah perkebunan atau hutan yang rawan terjadi kebakaran.


“Dalam Pemantauan Karhutla dan pengecekan embung, petugas juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan atau lahan yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat, dampak buruknya sangat banyak, terlebih mengganggu kesehatan,” jelas Kapolsek.***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close