Notification

×

Iklan

Iklan

Wartakan Suka Cita Injil, Ratusan Orang Muda Katolik Unio MSF Ampah-Sampit Gelar Pertemuan Akbar

23 April 2023


 

Foto Ratusan Orang Muda Katolik Unio SMF Ampah -Sampit, saat duduk lesehan di Aula Biara Sacra Familia Urup.

Zonamerdeka.com, Barito Timur -Biara Sackra Familia Urup, Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, menjadi tempat penyelenggaraan pertenuan akbar Unio Orang Muda Katolik (OMK) MSF Ampah dan Sampit. Kegiatan temu  Unio  MSF Ampah dan Unio Sampit tersebut digelar selama empat hari sejak 21-24 Afril 2023 di kompleks Biara Sacra Familia Urup,Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah.


Pastor pendamping OMK Gabriel Ama Maing MSF dalam kotbahnya dengan keras mengingatkan para kaum muda agar turut ambil bagian dalam dalam hidup menggereja dengan mewartakan  suka cita Injil.Bukan menjadi orang muda Katolik yang besikap lamban atau dalam bahas Dayak Ma'Anyan jangan Like-Like.


Menurut pastor Gabriel Ama Amang MSF, dalam kotbahnya, Minggu 23 Afril 2023 menekankan ada hal yang sangat penting bagi kaum muda (OMK red) dalam urusan hidup menggereja .Terutama dalam hal perilaku atau kebiasaan yang mencerminkan bahwa seorang OMK itu adalah sebagai tulang punggung masa depan gereja di Parokinya masiang-masing. 



Pada kesempatan itu, dia juga mengngatkan janganlah kita berharap gereja itu akan maju dan berkembang , jika hanya mengandalkan umat yang sudah lanjut usia (Lansia).Sebab tanpa adanya keterlibatan seluruh kaum muda sebagai penerus dalam mewartakan Injil suka cita,gereja itu akan sunyi dan sepi. 


"Gereja akan sunyi sepi jika tanpa OMK.Namun gereja itu akan selalu hidup dengan adanya kehadiran dan keaktifan kaum muda sebagai generasi penerus gereja di masa depan. Olah karena itu, sebagai tulang punggung penerus gereja dimasa depan, hendaknya mulai sekarang bangkitkan semangat untuk selalu aktif terlibat dalam hidup  menggereja di wilayah Paroki masing -masing ",katanya. 



Selain itu, dalam homilinya ,Pastor Gabriel Ama Maing MSF menegaskan, Paus Yohanes Paulus II mengatakan  gereja bisa menitikan masa depannya, kalau didalamnya ada orang muda. Perkataan ini jelas, bahwa adanya Orang Muda Katolik (OMK) sangat dibutuhkan perannya dalam hidup menggereja  .


"Ingatlah wahai kaum muda, Tuhan Allah itu sangat membutuhkan kalian (OMK red) untuk berperan aktif dalam berbagai macam kegiatan tugas dan tanggung jawab dalam hidup ditengah masyarakat, bangsa dan negara",demikian Tukas Pastor Gabriel Ama Maing MSF. (Yulius Yartono).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close