Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Baru dan Dandim 0109 Tinjau Pos Pengamanan Ketupat Seulawah Tahun 2023

19 April 2023


 

Kapolres Aceh Singkil beserta Rambongan bertolak kembali ke Mako polres Aceh Singkil.

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Kapolres Aceh Singkil Bersama Dandim 0109 Aceh Singkil beserta Rombongan Meninjau kegiatan masyarakat di Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa, (19/04/2023). 


Kunjungan Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K dan Dandim Aceh Singkil 0109 Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) ke Kecamatan Kuala Baru tersebut.


"Dalam rangka melihat aktifitas masyarakat di Kecamatan setempat," Kata Kasie Humas IPDA. Agustinus Simangunsong


Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. Mengatakan, Bahwa ini pengalaman baru bagi saya di Kabupaten Aceh Singkil ini. 


"Perdana bagi Saya, serta saya sangat merasa senang bisa sampai kesini ke Kecamatan (kuala Baru) dengan keindahan eksotik pantai dan suara ombak selama dalam perjalanan ." Ungkapnya. 




Perjalanan yang lumayan jauh ini. "Akhirnya saya sampai juga kesini disambut dengan penuh kehangatan oleh masyarakat Kuala Baru," tuturnya 


Ia Juga berharap dengan adanya pos pengamanan lebaran ini. Masyarakat kuala baru dapat mendukung penuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kuala Baru.


Ia Juga Menghimbau, Supaya Masyaraka di Kecamatan ini. lebih mengutamakan dan memperhatikan keselamatan saat ketika melakukan penyeberangan," Ujarnya 


"Ketika menyebrang dengan menggunakan perahu robin di sungai tersebut, agar jangan melebihi dari kapasitas muatan." Tambah Kapolres 


IPDA Agustinus Melanjutkan Para rombongan Kapolres dan Dandim 0109, Awalnya berkumpul di Polsek Singkil.


Setelah itu, Kapolres dan Dandim 0109 bersama dengan rombongan pun melanjutkan kembali perjalanan mereka menuju ke Kecamatan Kuala Baru," tuturnya 


Malalui via jalur darat dengan menggunakan sepeda motor yang telah di sediakan," Sebutnya 


Sesampainya di Pos Pengamanan Ketupat Seulawah Tahun 2023 yang ada di Kecamatan Kuala Baru. 


"Kapolres Aceh Singkil dan Dandim 0109 di sambut baik oleh masyarakat Kuala Baru," bebernya 


IPDA Agustinus Juga Menambahkan. "Saat berada di Pos Pengamanan Ketupat Seulawah Kuala Baru. Kapolres dan Dandim 0109 Aceh Singkil terlihat membagikan berupa bantuan sembako terhadap warga disitu." Pungkasnya 


Terpisah; Masyarakat Kuala baru juga, sangat berterima kasih atas Kunjungan Bapak Kapolres Aceh Singkil, Bapak Dandim 0109 beserta rombongan.


"Karena telah mau berkunjung ke Kecamatan kami dan membagikan bantuan sembako di Kecamatan yang sederhana ini," Ucap Warga Kuala Baru.


Kami sangat senang dengan adanya kunjungan dari Bapak Kapolres dan Bapak Dandim 0109 beserta Rombongan kesini.


Kami sebagai warga merasa sangat terbantu, bantuan sembako yang Bapak - Bapak berikan ini. 


"Apalagi setelah dibukanya akses jalur darat, antara Ibu Kota Kabupaten dan Kecamatan Kuala Baru ini. Tentunya hal ini berdampak pada pengurangan penghasilan utama kami disini. Saat menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.


Diketahui; Setelah berbagi Sembako di Pos Pengamanan. Kapolres Aceh Singkil, Kembali melanjutkan perjalannya ke Mapolsek Kuala Baru.


"Setelah sampai di Mapolsek Kuala Baru, Kapolres dan Dandim 0109 Kembali melanjutkan perjalanannya menuju penyebarangan melalui jalur sungai mengunakan perahu, Mesin robin. 


Terakhir; Kunjungan Kapolres dan Dandim 0109 tersebut. Diketahui sampai hingga ke perbatasan.


"Antara Kabupaten Aceh Singkil dengan Kabupaten Aceh Selatan, tepat nya di Desa Bulu Sema.


Tidak lupa, saat di perjalanan pulang, Kapolres dan Dandim 0109 Aceh Singkil juga meyempatkan diri. Singgah untuk membeli kerajinan karya warga disitu.


Yaitu; Kain Kasab Sulam manik-manik asli dari Kecamatan kuala Baru di salah satu kios milik warga pengrajin tangan di Kecamatan tersebut. 



Sakdam Husen 











ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close