Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang H-1 Lebaran, Pasar Beringin Ampah Kota Dibanjiri Pengunjung

21 April 2023


 

Foto Ribuan pengunjung Beringin Ampah Kota berdesak-desakan untuk membeli kebutuhan dalam persiapan merayakan lebaran Hari Raya Idul Firti 1444 Hijrah.


Zonamerdeka.com, Barito Timur - Menjelang H-1 Idul Fitri 1444 Hijriah, pasar Beringin Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah dibanjiri ribuan pengunjung  untuk membeli kebutuhan bahan pokok  hingga pakaian menjadi tujuan pengunjung.



Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Timur Berson saat dikonfirmasi, Jumat (21/4/2023) membenarkan adanya peningkatan jumlah pengunjung pasar. Hal itu menurut Berson, mengingat besok, Sabtu 22 Afril 2023 adalah hari Raya Idul Fitri 1444  Hijriah .


"Hari ini merupakan puncak peningkatan pengunjung pasar yang ada di wilayah setempat, terutama di pasar Beringin Ampah Kota dan pasar TDK Tamiang Layang ",kata Berson saat dikonfirmasi  awak media Zonamerdeka.com.


Berson menerangkan ,untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kenaikan harga bahan pokok . Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan pihak kepolisian (Polres Bartim red) melakukan kunjungan mendadak di pasar .


Dalam kunjungan secara mendadak itu, kita sekaligus memeriksa langsung harga bahan pokok dan menguji alat timbangan .Tak hanya memantau harga bahan pokok saja.Namun pihaknya juga mengecek stok  pasukan elpiji disetiap agen yang ada diwilayah Kabupaten Barito Timur .



"Ya hasil pengawasan dan pantauan kami di lapangan, harga bahan pokok tetap aman dan stabil.Sedangkan untuk ketersediaan pasukan elpiji diwilayah Kabupaten Barito Timur tetap aman seperti hari-hari biasa",demikian tukas Berson.(Yulius Yartono).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close