Notification

×

Iklan

Iklan

Grebek Sahur Ramadhan 1444 H, di Laksanakan Polsek Kerumutan

01 April 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM -  Banyak hal yang dilakukan seseorang membangunkan untuk sahur di bulan Ramadhan, seperti halnya Polsek Kerumutan Polres Pelalawan, Sabtu (01/4/2023) punya gaya berpatroli unik. Khusus selama Ramadan, patroli dikemas dengan Mengendarai Mobil Patroli menggunakan Pengeras Suara, Sambil Berteriak Sahur....Sahur..... Tujuannya untuk membangunkan umat Islam agar melaksanakan sahur.


Grebek sahur ini dilakukan dengan Menggunakan Mobil Patroli mengelilingi kampung-kampung membangunkan warga muslim untuk bersantap sahur.


Kegiatan patroli ini ternyata cukup ampuh. Terbukti, banyak warga yang penasaran, terbangun dan keluar untuk melihat grebek sahur Polsek Kerumutan dengan menggunakan Pengeras Suara.


Kapolsek Kerumutan IPDA Edi Winoto, SH,.M.H. mengatakan bahwa Grebek Sahur yang dilakukan pada saat sahur tersebut merupakan agenda rutin setiap Ramadan. Kegiatan tersebut akan terus digelar hingga menjelang Hari Raya Fitri 1444 H.


“Selain untuk membangun orang untuk sahur, Kegiatan tersebut sekaligus untuk menjaga keamanan lingkungan. Patroli ini dikemas dengan grebek sahur agar menarik warga untuk bangun sahur,” tuturnya.


Grebek Sahur dilaksanakan setiap hari, tapi lokasinya berpindah-pindah. “Selain Grebek Sahur, kami juga melaksanakan himbauan kepada warga yang kami temui untuk selalu mengunci pintu saat ditinggalkan.


Salah seorang warga, Purwanto warga sekitar, mengaku mengapresiasi kegiatan Grebek sahur yang dilakukan polisi tersebut. Menurutnya, suara yang ditimbulkan, bisa membuat warga terbangun dan melaksanakan santap sahur.


“Saya langsung bangun karena penasaran. Sebab biasanya Grebek sahur dilakukan asal-asalan. Tapi ini dikemas dengan Serine Mobil Patroli yang bagus dan teratur. Jadi warga bangun untuk sahur itu senang,’’ tuturnya.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close