Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Nias Terima Audensi Dari SMSI

25 April 2023


 


ZONAMERDEKA.COM / Nias / -- Bupati Kabupaten Nias Ya'atulo Gulo menerima audensi dari Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang bertempat di Pendopo Bupati Nias. Sabtu, 22/04/2023


Pada arahannya Bupati Kabupaten Nias Ya,atulo Gulo berharap supaya PERS berperan mengedukasi masyarakat.


"Mengedukasi dengan tujuan merubah mindset atau pola pikir agar semakin produktif dan termotivasi untuk maju",  katanya 


"kedepan SMSI Kepulauan Nias benar-benar menjadi wadah profesional dalam meningkatkan  kemampuan jurnalistik sehingga menghasilkan berita-berita yang mengedukasi".harapnya


Sejatinya dikatakan, berita media bukan hanya menyebarkan informasi, namun lebih dari itu harus menyampaikan edukasi, hiburan, promosi sehingga berimplikasi kepada perbaikan karakter.

pada arus modernisasi saat ini, menjadi wartawan gampang,  hal tersebut berdampak terhadap penurunan kwalitas karya tulis dan pasti berimbas kepada penyediaan informasi yang kurang akurat.


Media saat orde baru lebih tertib. Penyajian berita serta gaya bahasanya menarik dan memenuhi cover both side.


 "Menjadi wartawan masa dulu sangat susah, harus memenuhi beberapa syarat dan memahami kode etik," jelas Bupati sembari mengakui, dirinya dahulu sempat melamar pada sebuah perusahaan media nasional.


Ya'atulo kembali menekankan agar SMSI Kepulauan Nias dapat menjadi wadah peningkatan kemampuan wartawan siber (online). "Semoga tujuan pengurus SMSI dalam peningkatan profesionalisme dapat terwujud," harapnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Ya'atulo menyambut baik rencana pelantikan. Dirinya berharap memiliki waktu luang akan hadir, namun bila ternyata memiliki agenda pemerintahan, ia tetap mendukung penuh.


Bupati juga mengungkapkan alasan dirinya jarang terpublikasi di media. Secara gamblang ia mengatakan percuma, jika belum ada hasil yang bisa dirasakan oleh masyarakat. 


"Ini yang sedang saya terapkan kepada PNS di Pemkab Nias. Bagaimana memacu kinerja untuk meraih prestasi, kalau tidak kita akan ketinggalan. Apalagi anggaran yang kita kelola itu sangat terbatas. Intinya, kita senang diberitakan terkait etos kerja dan hasil pekerjaan yang telah dirasakan masyarakat", sebutnya.


Dalam kesempatan itu, Riswan H Gultom memaparkan kepada Bupati Nias, persiapan panitia telah mencapai 70% dan tim terus berkoordinasi dengan para kepala daerah serta unsur Forkopimda dan lainnya dalam meminta masukan.


Suarman Telaumbanua menyampaikan terimakasih atas apresiasi Bupati Ya'atulo. "Terimakasih kami sampaikan, semoga harapan harapan bapak dapat kami tunaikan. Kami juga tertarik bermitra dengan Pemkab Nias dalam upaya publikasi pembangunan yang mengedukasi masyarakat," katanya.


Tim panitia yang bertamu ke pendopo Bupati Nias atara lain, Ketua dan Sekretaris Panitia, Riswan H Gultom dan Bothaniman J Telaumbanua, Ketua SMSI Kepulauan Nias Suarman Telaumbaua dan Wakil Ketua Kispinus Zebua.


Des Zeb





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close