Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bikin Deg-degan, Megawati Soekarnoputri Dikabarkan Akan Umumkan Capres PDIP hari ini, Benarkah?

21 April 2023


 

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP

Jakarta, zonamerdeka.com - Bikin deg-degan, pasalnya, Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum (Ketum) PDIP dikabarkan akan mengumumkan capres PDIP hari ini. Jumat (21/4/2023).


Hal itu dikatakan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan agar seluruh anggota dan kader partai dapat menyikapi dengan bijak terhadap berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.


"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, yang dikutip dari detik.com, Jumat (21/4/2023).


"Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat," imbuhnya.


Keputusan Megawati terkait capres PDIP, menurut Hasto berdasarkan berbagai pertimbangan. Baik itu pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional (world view, national view, dan society view), sudah mempertimbangkan berbagai kriteria-kriteria kepemimpinan diikuti dengan refleksi dan doa, serta berkomunikasi transendental dengan Yang Maha Kuasa.


"Momentum yang tepat itu bisa kapan saja, yang tentu saja keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan," ujarnya.


Hasto sendiri menegaskan bahwa PDIP melihat banyak momentum historis dan ideologis yang sangat penting bagi masa depan di waktu-waktu ke depan ini.


Pada sejarah bulan Mei misalnya. Pada 20 Mei misalnya, tidak hanya ditetapkan oleh Bung Karno sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Pada tanggal 20 Mei 1965, Bung Karno mendirikan Lemhannas.


"Lembaga strategis tersebut berfungsi untuk menjadi Kawah Candradimuka para pemimpin. Baik sipil, militer, kelompok fungsional progesional, pusat, daerah dan semua diblended menjadi calon pemimpin dengan kesadaran geopolitik. Ini salah satu contoh momen historis yang ada," ucapnya.


Atau berikutnya di Bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno juga sangat penting. Pancasila terbukti menjadi alat pemersatu bangsa, karena melekat falsafah, dasar, tujuan dan the way of life bangsa.


Demikian halnya bulan Agustus, penuh dengan nilai-nilai perjuangan, patriotisme dan socio nasionalisme karena di bulan inilah Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Soekarno-Hatta diumumkan ke dunia.


"Karena itulah, DPP partai agar selalu siap sedia tunggu komando yang ada. Selalu dalam kondisi siap berarti selalu berada di tengah rakyat, untuk menggalang kekuatan rakyat. Maka itu kita lebih baik turun ke bawah membantu rakyat, daripada sekedar berwacana. Politik PDI Perjuangan adalah membumi bersama rakyat," imbuhnya.



Isu Megawati Bakal Umumkan Capres

PDIP dikabarkan sudah tuntas membahas capres yang akan diusung di Pemilu 2024. Kabarnya, pengumuman capres PDIP akan dilakukan hari ini.


Informasi yang diterima redaksi, PDIP menyiapkan pengumuman keputusan soal capres hari ini, Jumat (21/4). Kabarnya, Ketua Umum PDIP Megawati akan membacakan hasil keputusan rapat soal capres dan direkam dalam bentuk video. Video itu nantinya akan disebarkan sebagai pengumuman capres PDIP sekitar pukul 10.00 WIB.


Kabar soal pengumuman capres ini sudah beredar di kalangan wartawan sejak semalam. Meski belum ada informasi pasti soal capres PDIP, namun ada sejumlah indikasi soal sosoknya


Berdasarkan informasi yang dihimpun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah 3 hari berada di Jakarta. Tentunya bukan hal biasa seorang Gubernur Jawa Tengah berada di Ibu Kota jelang hari raya Idul Fitri. (*/ton)






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close