Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Kebakaran, Kapolsek Pangkalan Kerinci Pimpin Patroli Karhutlah

28 April 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM -Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa tempat atau lokasi yang berada di wilayah hukumnya. 


Kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H diikuti 2 personil Polsek Pangkalan Kerinci lainnya.


"Kita meninjau langsung daerah yang rawan terjadi Karhutla di beberapa lokasi. Antara lain, Jalan Engku Raja Lela, Jalan Masuk Desa Kuala Terusan dan Simpang Masuk PT Pesawon Raya Kecamatan Pangkalan Kerinci," ujar Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H, Jumat (28/4/2023).


"Dalam kegiatan ini, juga mensosialisasikan dan mengedukasi tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat yang berada di lokasikegiatan," lanjut Kapolsek


Kapolsek berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat memudahkan koordinasi serta komunikasi antara petugas dan masyarakat, apabila sewaktu-waktu terjadi Karhutla di wilayah Pangkalan Kerinci.


Menurutnya, perlu ada sinergitas antara aparat gabungan dalam melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada masyarakat.


"Karena menjaga lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama," ucapnya.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close