Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Keluhkan Ini, Polsek Ukui Giatkan Jumat Curhat

03 Maret 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawn, kembali menggelar jumat curhat untuk menyerap aspirasi, keluhan maupun saran dari masyarakat, Ps. Kanit Binmas Polsek Ukui Bripka Coolman MM, S.H dan Aipda Abu Kholis mendatangi warung Opung Paris di simpang pulai kecamatan ukui, untuk mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat. Jumat 03 Maret 2023.

Dalam kegiatan tersebut hadir diantaranya Teguh alias Opung, Muhamadin alias Madin, Irul prianda, Boy German pengurus peron adalah perwakilan masyarakat simpang pulai untuk menyampaikan aspirasi/keluhan kepada polsek ukui

Adapun topik pembahasan pada jumat curhat kali ini adalah terkait cuaca yang melanda dikecamatan ukui hampir setiap hari turun hujan sehingga menyulitkan para petani sawit melakukan pamenan maupun pengangkutan buah kelapa sawit, dikarenakan dibeberapa titik terdapat kondisi jalan yang rusak akibat diguyur hujan secara terus menerus.

Kemudian menyoal layanan kepolisian masyarakat berharap adanya kemudahan dari polsek ukui seperti pembuatan SKCK, Surat Kehilangan maupun laporan lainya dapat dipermudah.

Bripka Coolman menanggapi keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan akibat diguyur hujan, menurutnya perlunya gotong royong dari para petani untuk perbaikan jalan saat turun hujan, dan pihaknya juga akan menyampaikan keluhan ini langsung kepada pemerintah terkait.

kemudian mengenai layanan kepolisian dituturkan oleh bripka coolman bahwa polres pelalawan telah membuat terobosan aplikasi Lapor Sibono yang dapat diunduh langsung di Playstore disana lengkap, mulai dari pembuatan laporan kehilangan barang, SKCK maupun penyampaian informasi.

"Untuk jalan yang rusak, ada baiknya kita koordinasi dengan para petani untuk bergotong royong, dan nanti informasi ini akan kita sampaikan langsung ke pemerintahan, kalau soal layanan polri kita saat ini ada aplikasi Lapor Sibono, coba nanti abang download aplikasinya, dan untuk pembuatan SKCK di ukui kami dari unit binmas melalui bhabinkamtibmas akan berikan layanan terbaik, bila SKCK sudah jadi akan kita kirim ke rumah pembuat. ujarnya

Ditempat terpisah AKP Markus Sinaga, SH.MH mengungkapkan "Polsek ukui menggelar kegiatan jumat curhat setiap minggunya, tepatnya dihari jumat, ini rutin digelar." Ujarnya kepada awak media

Lebih lanjut kapolsek mengatakan Kegiatan Jumat Curhat Merupakan Program Quick Wins Kapolri, yang bertujuan untuk mendengarkan secara langsung Permasalahan atau keluhan dari masyarakat terhadap Sitkamtibmas, maupun permasalahan lainnya yang ada pada Masyarakat, diharapkan Polri dapat memberikan Solusi terhadap Permasalahan tersebut". tutup kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close