Notification

×

Iklan

Iklan

Terpantau Aplikasi Lancang Kuning, Kapolsek Teluk Meranti Turun Lakukan Pemadaman Kebakaran

19 Maret 2023


  



RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kapolsek Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Iptu Rahmad Wahyudi, S.H., M.H turun langsung memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Teluk Meranti, Minggu (19/3/2023). 


Kebakaran tersebut, terpantau dari Aplikasi Dasboard Lancang Kuning sebelumnya. Tepatnya di Parit Nilam RT.002, RW. 07 Dusun II Desa Pulau Muda Kecamatan setempat.


Pemadaman juga dibantu oleh Regu Pemadam Kebakaran (RPK) Perusahaan dan Security Perusahaan serta masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Kapolsek Teluk Meranti Iptu Rahmad Wahyudi, S.H., M.H saat dikonfirmasi, Ia mengatakan setelah melakukan pemadaman menjelaskan, kondisi lahan terbakar lebih kurang 4 Hektar dengan kondisi tanah bergambut dengan jarak tempuh 50 Kilometer.


Saat pemadaman kita mendapatkan sedikit kendala yakni cuaca cerah dan angin kencang serta akses menuju TKP sulit.


"Tapi Alhamdulillah berkat kerjasama, api sudah padam. hanya meninggalkan asap tipis. Meskipun demikian, kita tetap melakukan pendinginan. Hal ini bertujuan agar api tidak membesar," pungkas Kapolsek.


Ia menghimbau kepada masyarakat, hati-hati dalam beraktivitas yang menyebabkan Karhutla. "Karena kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan hukum kepada oknum yang melakukan pembakaran," tegasnya.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close