Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tekan Inflasi di Bartim, Bulog Cabang Buntok Kembali Lakukan Pasar Murah

08 Maret 2023


 


Zonamerdeka.com, Barito Timur -Dalam upaya menekan terjadinya inflasi di Barito Timur, menjelang bulan puasa, Pemerintah Provinsi ( Pemprov ) Kalimantan Tengah dan Bulog cabang Buntok targetkan 30 ton beras murah yang dijual kepada masyarakat .Pasar murah tersebut dilaksanakan didua titik yakni diTamiang Layang Kecamatan Dusun Timur dan Ampah, Kecamatan Dusun Tengah. 




"Benar Bulog cabang Buntok telah melaksanakan pasar murah untuk yang keempat kalinya. Pasar murah dengan pencapaian kurang lebih sebanyak 15 ton di dua titik, yakni pasar tani Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur dan pasar Ampah kecamatan Dusun Tengah"Pimpinan cabang pembantu kantor Bulog, Septaniasi Sawung,Rabu (8/3/2023) diAmpah. 


Septaniasi menjelaskan, kegiatan pasar murah ini kami jadwalkan untuk 1 bulan kedepan sampai dengan menjelang hari raya. Kemudian untuk minggu depan selain beras kami (pihak Bulog red) akan membawa minyak goreng dan gula pasir untuk mengantisipasi kebutuhan pokok menjelang Ramadhan.


Pada kesempatan itu, Septaniasi  juga menyampaikan terima kasihnya  kepada Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Bartim yang selalu mensupport dan fasilitasi tempat kegiatan.Dia juga berharap  kepada dinas pertanian ketahanan pangan Bartim juga bisa ikut berkontribusi, baik dalam hal komoditi penunjang persiapan Ramadhan dan lainnya.


 "Pelaksanaan kegiatan ini sudah berjalan empat kali dengan total kurang lebih 15 ton beras dan untuk minggu depan kita akan persiapkan 6 ton beras. Kemudian  gula kurang lebih 1 ton dan minyak goreng kurang lebih 100 dus," ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan Septaniasi bahwa untuk pasokan di Bartim tergantung keperluan atau kebutuhan apa saja yang mengalami kenaikan harga yang signifikan, karena memang harga beras masih sangat tinggi maka pihaknya lebih fokus pada beras. Namun jika melihat animo masyarakat kemungkinan yang awalnya kita targetkan 20 ton akan kita upayakan untuk menambahnya menjadi 30 ton.


"Rencana awal  20 ton, tapi kalau melihat animo yang masih tinggi tidak menutup kemungkinan sampai 30 ton.Sekedar diketahui, saat ini pihaknya telah menjual beras dengan harga Rp. 45.000 per 5 kilo gram sebanyak kurang lebih di angka 3 ton dan minyak goreng kurang lebih 20 dus," demikian tutup Septaniasi. (Yartono Yulius)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close