Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sungailiat Triathlon 2023, Untuk Mendongkrak Majunya Pariwisata Bangka

20 Maret 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Gelaran Sungailiat Triathlon Pemerintah Kabupaten Bangka, untuk mendongkrak kemajuan pariwisata daerah ini. Tanpa ada kegiatan Triathlon, kita akan lambat mempromosikan pariwisata. Hal itu disebutkan Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH dalam press release Sungailiat Triathlon 2023, Senin (20/03/2023) di Hotel Tanjung Pesona Beach Resort, Sungailiat Bangka.


Dikatakan lebih lanjut Mulkan, promosi pariwsata harus ditunjang dengan kegiatan, terkait pariwisata. Apalagi kabupaten Bangka belum ditetapkan sebagai kawasan strategi nasional ataupun kawasan ekonomi khusus. Dengan begitu kita harus gencar menggelar berbagai even, dan triathlon salah satu untuk promosi pariwisata,

"Kedepan sektor pariwisata merupakan andalan kabupaten Bangka. Karena kita tidak selamanya daerah ini, menggantungkan dengan tambang dan penambangan darat tahun 2025 akan habis, " jelas Bupati Bangka, Mulkan, sembari menambahkan diminta semua  harus kompak mendukung pelaksanaan triathlon 2023 agar sukses. 


Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten  Bangka, Rismy Wira Maddona mengungkapkan gelar triathlon pelaksanaannya diajukan, bulan Mei, dengan harapan kondisi air laut baik. Even triathlon merupakan kalender pariwisata terbaik yang dimiliki kabupaten Bangka. Tentunya tidak semua daerah, mampu melakukan kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat rumit. Namun triathlon sudah dilaksanakan di Bangka 8 kali,

 "Untuk itu dimohon dukungan semua pihak, termasuk rekan-rekan media guna kesuksesan triathlon. Sebab even ini, salah satu upaya meningkatkan daya tarik pariwisata Bangka," ujarnya.


Hadir dalam kegiatan, Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Ayu Kusumaningrum dan Putri Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Christine Priscillia serta undangan yang lain. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close