Notification

×

Iklan

Iklan

Skill Personil Samapta Polres Bangka Digembleng, Guna Pengamanan Pemilu 2024

16 Maret 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Skill Samapta Polres Bangka digembleng guna meningkatkan kemampuan personil, terkait dengan penangan aksi unjuk rasa dan persiapan pengamanan Pemilu tahun 2024. Hal itu disebutkan Kasat Samapta Polres Bangka Kompol Eko Mandau, Rabu (15/03/2023) di Mabes Polres Bangka.


Dijelaskan Kasat Samapta Polres Bangka, kegiatan ini merupakan program rutin pelatihan dalmas, bila mana menghadapi unjuk rasa, sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi.


"Kita lakukkan kegiatan ini untuk peningkatan kemampuan skill personil Sat Samapta dalam pengamanan aksi unjuk rasa di wilayah Kabupaten Bangka dan juga persiapan memback up pimilu 2024, " tutur Kompol Eko Mandau.


Kasat Samapta menambahkan bahwa selain mengingatkan kemampuan, juga mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan.  Sehingga semua personil Sat Samapta yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan.


 " Tentunya kegiatan ini juga sebagai pengingat kembali, ilmu yang telah di dapat selama pendidikan. Dengan begitu semua personil Sat Samapta yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan, " tegas Kompol Eko Mandau.


Sementara Kegiatan Latihan Dalmas dipimpin Kbo Sat Samapta Polres Bngka Iptu Ariyanto dan jajaran Kanit Samapta Polsek serta personil Sat Samapta Polres Banga. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close