Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Ramadhan 1444 H, IMANI Indonesia Gelar Rowahan Akbar dan Santunan

11 Maret 2023


 




Jakarta, ZonaMerdeka.com – Inovasi Mubaligh Nurul Ibad Indonesia (IMANI Indonesia) merupakan wadah atau organisasi yang konsen bergerak di bidang dakwah dan sosial.


"Puncak Milad ke 3 IMANI Indonesia, kita akan mengadakan ruwahan akbar, santunan untuk yatim, guru ngaji kampung juga marbot masjid se-Jabodetabek," terang KH Ibnu Mulkan Syakrim selaku Ketua Umum IMANI Indonesia pada awak media.




Adapun acaranya, lanjut KH Ibnu, Insya Allah akan diadakan pada hari Rabu, (15/3/2023) mulai pukul 08.30 sampai selesai, bertempat di pondok pesantren Nurul Ibad, Lubang buaya, Jakarta Timur.


Kegiatan rowahan akbar sendiri sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun di Ponpes


Nurul Ibad. Selain rowahan akbar nanti juga ada tangkap ayam kampung gratis, santunan untuk yatim, guru ngaji kampung juga marbot masjid se-Jabodetabek .


Adapun tujuan dari wadah IMANI Indonesia, selain dakwah dan sosial adalah untuk mensinergikan atau menyatukan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) struktural dan NU kultural (non struktural).


“Organisasi IMANII bernaung di Pondok Pesantren Nurul Ibad, Jakarta Timur. IMANI Indonesia merupakan wadah keagamaan yang beraqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah,” katanya .


IMANI Indonesia telah memasuki tahun ketiga dalam berdakwah dan bersosial di tengah masyarakat.


Dalam rangka Milad IMANI Indonesia ke-3 Tahun, Ketua Umum IMANI Indonesia berharap IMANI Indonesia semakin bermanfaat untuk umat.


"Semoga IMANI Indonesia semakin solid menyiarkan Islam Rahmatan Lil Alamin dengan berlandaskan aqidah Aswaja An Nadhliyah dan semakin barokah,” papar figur yang juga menjabat sebagai Rois Syuriah PCNU Jakarta Timur.


Dirinya juga berharap IMANI Indonesia harus lebih maju lagi, baik kerukunan antar pengurus juga kerukunan IMANI Indonesia sebagai organisasi dengan organisasi-organisasi lainnya.


(Fahmi)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close